Berita Liga Inggris: Harry Kane Resmi Perpanjangan Kontrak Hingga 2022

Penulis:
Jum'at , 09:15 WIB
Berita Liga Inggris: Harry Kane Resmi Perpanjangan Kontrak Hingga 2022

Kane (tottenhamhotspur.com)

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Akhirnya teka-teki masa depan Harry Kane dengan Tottenham Hotspur terjawab sudah usai dirinya mendapatkan perpanjangan kontrak. Striker asal Inggris ini mendapatkan kontrak baru hingga 2022.

Kontrak Kane bersama Spurs sejatinya masih berlaku hingga 2020. Kontrak lama tersebut ditandatangani Kane pada Februari tahun lalu.

Melihat pentingnya Kane untuk klub, Spurs berniat memperbarui lagi kontrak pemain berusia 23 tahun itu. Negosiasi kontrak baru untuk Kane sudah berlangsung selama beberapa bulan. Memang sempat ada deadlock terkait masalah gaji, namun akhirnya kedua belah pihak setuju.

Dengan penandatangan kontrak, Kane dikabarkan mendapatkan gaji tinggi di Spurs. Menurut pemberitaan di Inggris, Kane juga menerima kenaikan gaji lebih dari 100.000 poundsterling (sekitar Rp 1,7 miliar) per pekan.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Harry Kane telah menandatangani kontrak baru dengan klub, yang akan berlaku sampai 2022," demikian bunyi pernyataan Spurs di situs resminya.

Kane telah mencetak enam gol dalam 10 penampilan untuk Spurs musim ini, meskipun absen dalam 10 pertandingan karena cedera pergelangan kaki.

Dia mencetak 21 kali di kompetisi papan atas musim 2014/15 dan memenangkan Sepatu Emas dengan 25 gol di liga musim lalu.

Kane sendiri merupakan pemain jebolan akademi Spurs. Dia menandai debut bersama tim utama saat melawan Hearts di Liga Europa pada Agustus 2011.

Sejak itu, Kane menjadi andalan bagi Spurs. Sejauh ini, dia telah mencetak 70 gol dari total 173 penampilan bersama Spurs.

Sementara itu, bagi pelatih Mauricio Pochettino, Kane adalah salah satu pemain pilarnya untuk membangun masa depan Tottenham. Sebelum Kane, Pochettino sudah sukses merayu Kyle Walker, Danny Rose, Christian Eriksen, dan Dele Alli untuk memperpanjang kontraknya di Tottenham.

Artikel Tag: liga premier, tottenham, pochettino, harry kane