Berita Liga Italia: Ketimbang Jadi Topskor, Higuain Lebih Ingin Raih Gelar untuk Klub

Penulis:
Jum'at , 08:30 WIB
Berita Liga Italia: Ketimbang Jadi Topskor, Higuain Lebih Ingin Raih Gelar untuk Klub

Higuain lebih mengincar trofi ketimbang penghargaan pribadi

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Gonzalo Higuain ungkapkan hasratnya untuk meraih gelar bagi Juventus di Serie A dan Liga Champions ketimbang untuk meraih penghargaan pribadi dengan menjadi pencetak gol terbanyak pada musim ini.

Striker tim nasional Argentina ini berhasil meraih gelar Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak di Serie A pada musim lalu dengan total 36 gol yang memecahkan rekor di liga domestik. Pencapaian fantastis tersebut membuat Il Bianconeri rela untuk mengeluarkan dana sebesar 90 juta euro untuk mendaratkannya ke Turin pada musim panas lalu.

"Menjadi Capocannoniere? Hal yang terpenting saat ini adalah memenangkan titel juara, itulah sebabnya saya pindah ke sini. Kemudian, jika saya mencetak banyak gol maka itu lebih baik." ungkap Higuain dalam wawancara untuk Il Corriere della Sera. "Beruntungnya, saya sudah memecahkan rekor 35 gol yang sudah bertahan selama 50 tahun."

"Scudetto? Kini bergantung pada kami tentang menang atau kalah. Kami unggul empat poin di puncak klasemen. Jika kami kalah, maka kami melakukan suatu hal yang salah. Sesederhana itu."

"Liga Champions? Kami harus memperbaiki cara kami bermain, namun kami memiliki pemain yang cukup bagus untuk itu. Kami harus selalu bermain di lapangan dengan sikap yang tepat, berbeda dengan yang kami tampilkan ketika melawan Genoa."

Sebelum laga di hari Minggu (28/11) lalu, Si Nyonya Tua sebenarnya unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya di tabel klasemen, namun jumlah tersebut tereduksi menjadi empat lantaran menelan kekalahan memalukan 1-3 saat bertandang ke Genoa.

Juventus dan Higuain akan berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Atalanta di giornata ke-15 Serie A hari Sabtu (3/12) esok.

Artikel Tag: gonzalo higuain, juventus, berita liga italia, serie a