Berita Liga Inggris: Southampton Tak Gentar Hadapi Liverpool di Semifinal Piala EFL

Penulis:
Jum'at , 08:01 WIB
Berita Liga Inggris: Southampton Tak Gentar Hadapi Liverpool di Semifinal Piala EFL

Bertrand saat cetak gol kedua Southampton

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pemain bertahan Southampton, Ryan Bertrand menyatakan bahwa ia sangat menantikan pertandingan kontra Liverpool di partai semifinal Piala EFL setelah timnya secara mengejutkan sukses menyingkirkan Arsenal di babak delapan besar.

Pemain 27 tahun Southampton, Ryan Bertrand berhasil mencetak gol kedua Southampton untuk mengamankan kemenangan 2-0 timnya saat melawan Arsenal dalam pertemuan mereka di babak perempat final Piala EFL, sebelum diputuskan akan berhadapan dengan Liverpool hanya beberapa jam berselang.

Bertrand menyatakan bahwa ia telah menantikan untuk bermain melawan The Reds dan yakin bahwa timnya bisa mencapai final di Wembley.

“Untuk memenangkan gelar Anda harus bermain melawan tim-tim terbaik, jadi tidak ada yang perlu disembunyikan,” mantan pemain Chelsea ini berbicara kepada website resmi Southampton.  “Kami telah bermain melawan tim manapun sebelum itu, jadi kami tidak berharap untuk mendapat lawan yang lebih lemah atau apapun seperti itu. Undian ini tidak masalah bagi kami.”

Duel keduanya akan dijalankan dalam dua leg pada bulan Januari mendatang, sementara Manchester United akan bermain melawan Hull City di laga semifinal lainnya.

Jordy Clasie mencetak gol dalam waktu 15 menit pertandingan untuk tim tamu sebelum Bertrand menambah gol bagi The Saints tujuh menit sebelum jeda. The Gunners tak mampu bangkit untuk mengejar ketertinggalan lantaran pasukan Claude Puel telah menutup jalannya laga.

Ini adalah kekalahan perdana anak asuh Arsene Wenger di semua kompetisi sejak mereka takluk dari pasukan Anfield di laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Dari sisi calon lawan mereka, gol dari Ben Woodburn dan Divock Origi cukup bagi Liverpool untuk menyudahi kegigihan Leeds dalam bentrok mereka Selasa (29/11) lalu.

Artikel Tag: claude puel, jordy clasie, ryan bertrand, arsene wenger, efl cup, arsenal, liverpool, southampton, liga inggris