Berita MotoGP: Klub Bola Manakah Yang Jadi Favorit Para Pebalap MotoGP?

Penulis:
Jum'at , 07:45 WIB
Berita MotoGP: Klub Bola Manakah Yang Jadi Favorit Para Pebalap MotoGP?

MotoGP

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Seperti orang-orang pada umumnya, para jagoan MotoGP ternyata juga menggemari sepak bola. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang bergabung dengan fans klub idolanya. Dan inilah klub bola favorit para pebalap MotoGP.

  1. Valentino Rossi

Valentino Rossi merupakan fans setia klub Inter Milan. Tak tanggung-tanggung, The Doctor bahkan menjadi bagian dari Internisti, sebutan fans klub Inter Milan. Jika tak ada kesibukan, ia menyempatkan diri untuk menonton laga klub tersebut di Giuseppe Meazza secara langsung di tribun penonton. Dan ternyata, ia juga berteman akrab dengan beberapa mantan pemain Inter Milan, seperti Luis Figo, Marco Materazzi, Javier Zanetti dan Dejan Stankovic.

 Hasil gambar

  1. Marc Marquez

Mengingat Marc Marquez berasal dari Catalunya, tidak heran jika ia menjadi fans berat Barcelona. Namun karena jadwal MotoGP yang padat, sang jurdun MotoGP musim ini tak selalu bisa menyaksikan pertandingan klub favoritnya. “Sebisa mungkin saya mengikuti perjalanan klub Barcelona. Saya mencoba menonton pertandingan mereka. Hanya saya tak mudah, sebab kerap bertepatan dengan jadwal balapan,” pungkas Marquez seperti yang dikutip dari situs resmi FIFA.

 Hasil gambar

  1. Jorge Lorenzo

Ternyata pebalap anyar tim Ducati ini mengidolakan klub Barcelona. Menyaksikan klub favoritnya berlaga secara langsung di Camp Nou terkadang menjadi cara Lorenzo untuk bersantai. Untuk membuktikan kecintaannya,  mantan rekan Rossi ini pernah bertukar helm balapannya dengan kaos salah satu pemain Barcelona. Selain itu, Lorenzo juga pernah mengibarkan bendera klub Barcelona usai memenangi balapan.

 Hasil gambar

  1. Dani Pedrosa

Pengagum Barcelona rupanya bukan cuma Marc Marquez dan Jorge Lorenzo saja, Dani Pedrosa pun turut mengidolakannya. Pebalap Spanyol ini pernah tertangkap kamera sedang mengunjungi tempat latihan Barca, yang kemudian disambut oleh Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

 Hasil gambar

  1. Cal Crutchlow

Berikutnya adalah rider LCR Honda yang mengidolakan Manchester United. Cal Crutchlow sendiri, awalnya tidak berniat menjadi seorang pebalap, ia justru lebih ingin menjadi pemain sepak bola. tak Demi mencapai impiannya, Crutchlow pun sempat menjalani tes di Aston Villa dan Converty City. Namun keinginannya gagal terwujud karena cedera lutut yang dideritanya, dan ia lantas beralih menjadi seorang pebalap seperti ayahnya. Dan sampai saat ini, Crutchlow masih menggilai sepak bola.

 Hasil gambar untuk cal crutchlow

  1. Maverick Vinales

Rupanya, tak semua rider asal Spanyol merupakan fans dari El Barca. Maverick Vinales justru merupakan fans berat dari klub Real Madrid, meski ia berasal dari Figures Catalunya. “Saya adalah suporter Real Madrid (atau yang lebih dikenal dengan sebutan Madridista) yang merupakan rival dari klub kecintaan seluruh keluarga saya (Barcelona),” ujar Vinales.

 Hasil gambar

  1. Marco Simoncelli

Sudah jadi rahasia umum jika mendiang Marco Simoncelli adalah pecinta sejati klub AC Milan. Dan saat ia meninggal akibat kecelakaan maut di sirkuit Sepang pada 2011 lalu, Milan turut memberi penghormatan terakhir dengan memajang poster berukuran raksasa bergambar wajah Simoncelli. Selain itu, Milan juga membuat jersey khusus bernomor punggung 58 dengan bertuliskan “Sic” yang merupakan julukan mendiang Simoncelli.

Gambar terkait

Artikel Tag: rossi, marquez, lorenzo, pedrosa, crutchlow, vinales, marco simoncelli, motogp 2017, motogp 2016