Berita Liga Italia: Mantan Pelatih AC Milan Nilai Juventus Tak Miliki Rival di Serie A

Penulis:
Jum'at , 07:01 WIB
Berita Liga Italia: Mantan Pelatih AC Milan Nilai Juventus Tak Miliki Rival di Serie A

Sacchi anggap Juve tak memiliki saingan di Serie A

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, meyakini skuat Juventus saat ini tak memiliki rival bersejarah di Serie A dan lari sendirian dalam perebutan gelar Scudetto keenam secara beruntun musim ini.

Pria berusia 70 tahun ini pernah menukangi skuat emas Il Rossoneri di periode 1987 hingga 1991 silam yang diperkuat oleh trio legendaris asal Belanda, Marco Van Basten, Frank Rijkaard dan Ruud Gullit.

Namun demikian, Sacchi yang juga sukses mengantarkan timnas Italia menembus partai final di Piala Dunia 1994, beranggapan bahwa mantan klubnya beserta AS Roma dan Inter Milan, tak memiliki kesempatan untuk bersaing dengan Il Bianconeri dalam perebutan gelar Scudetto pada musim ini.

"Juve menjalani musim ini setelah meraih lima gelar beruntun dan mereka menghadapi badai cedera," ujar sang mantan allenatore kepada La Gazzetta dello Sport. "Mereka memiliki para pemain yang berkualitas secara perorangan dan Massimiliano Allegri adalah pelatih hebat yang mengenal sepak bola Itlaia, namun ia harus menyatukan para pemain baru dan itu memerlukan waktu."

"Namun Juve kini berada di puncak klasemen dan memiliki keuntungan besar soal superioritas moral yang datang karena itu (lima gelar beruntun). Mereka memiliki sejarah hebat dan para pemain yang sangat profesional."

"Klub lebih utama dari tim, yang juga didahulukan daripada perorangan. Saya tak melihat adanya peluang untuk tim rival mana pun."

Milan kini bersanding bersama AS Roma dengan poin sama di peringkat kedua dan ketiga, hanya terpaut empat poin dari Si Nyonya Tua di puncak klasemen.

"Milan? Anda tak bisa memastikan apapun. Inter? Kami tak mengenal para pemilik asal Tiongkok. Juve kini tak memiliki rival bersejarah. Roma memainkan sepak bola dengan indah namun mereka bukan rival bersejarah bagi Juve. Mereka memenangkan tiga gelar liga domestik dan Juve memiliki 30. Mereka memiliki skuat yang gembira, sama seperti kotanya."

"Kehilangan Scudetto maka sama saja dengan bunuh diri bagi Juventus. Tentu saja, kini mereka telah menaikkan target dan mulai memikirkan tentang Liga Champions, namun di Italia memang benar bahwa mereka tak memiliki rival yang sepadan."

"Memang benar Juve mengincar trofi itu, mereka adalah salah satu tim besar di dunia. Sejauh ini mereka dibatasi oleh hasil yang tak meyakinkan, namun bagi tim-tim Italia menang adalah yang penting. Mereka bermain dengan lini pertahanan ketat, perorangan dan kesadaran taktikal. Juve tahu bagaimana mengelola semua faktor itu."

Artikel Tag: arrigo sacchi, juventus, ac milan, as roma, berita liga italia, serie a, scudetto