Berita TSC 2016: Nilmaizar Sebut Semen Padang Pantas Menang Atas Madura United

Penulis:
Jum'at , 06:45 WIB
Berita TSC 2016: Nilmaizar Sebut Semen Padang Pantas Menang Atas Madura United

Semen Padang gagal putus rentetan hasil buruk di markas lawan

Ligaolahraga - Berita TSC 2016: Semen Padang kembali gagal memutus rentetan hasil buruk di laga tandang, saat dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Madura United pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (1/12) sore.

Melakoni laga tandang dengan kondisi tim tidak ideal ditambah lagi lawan yang dihadapi adalah Madura United yang tengah berjuang menuju puncak klasemen TSC A 2016, Kabau Sirah (julukan Semen Padang) sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Vendry Mofu pada menit ke-53.

Meski sempat unggul, tapi kelengahan lini belakang di menit-menit akhir pertandingan harus dibayar mahal tim kebanggaan masyarakat Sumbar tersebut, setelah dua kali gawang Jandi Eka Putra harus kemasukan gol oleh dua pemain pengganti, pertama melalui sentuhan pertama Rishadi Fauzi pada menit ke- 82, dan gol kemenangan yang diciptakan Patrich Wanggai di menit 90.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut Semen Padang, Seharusnya bisa memenangkan pertandingan, seandainya wasit, Nusur Fadillah bisa lebih fair dalam memimpin pertandingan.

“Susah kalau saya komentar soal wasit. Karena, ya kenyataannya seperti itu (kurang fair),” kata Nilmaizar beberapa saat setelah pertandingan.

Meski dipaksa menelan pil pahit di hari jadi tim yang ke-36, mantan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF itu tetap memberikan apresiasi terhadap semua pemainnya yang sudah bermain all out, bahkan sempat menyulitkan Madura United.

“Kami sudah hampir membuat hasil bagus di laga tandang kali ini. Tapi,  hasil akhirnya masih belum sesuai harapan,” lanjut Nil.

Senada dengan pelatih, pemain sayap Semen Padang, Riko “Ucok” Simanjuntak mengatakan, sewaktu unggul, para pemain Semen Padang sangat bersemangat menjaga skor. Tapi setelah Madura United berhasil menyamakan kedudukan dan menciptakan gol kedua, dia mengakui mental para pemain jatuh mental, sehingga berefek pada mengendur permainan.

“Semua pasti sulit, kalau wasit begitu. Wasit memimpin kurang fair, hingga buat mental kami para pemain jatuh,” jelas Ucok yang sepertinya juga kurang puas dengan kepemimpinan Nusur Fadillah selaku pengadil di lapangan.

Gagal memetik poin di markas Madura United membuat posisi Semen Padang di papan klasemen sementara makin sulit, mereka harus kembali merosot ke peringkat 10 dengan koleksi 40 poin. Selanjutnya, Hengki Ardiles, dkk akan kembali melakoni laga tandang berat, yaitu menantang tim papan atas Bhayangkara United, Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (6/12) mendatang. 

Artikel Tag: tsc a 2016, semen padang, madura united, nilmaizar, riko simanjuntak