Berita Liga Italia: Higuain Ungkap Perkembangan Adaptasinya dengan Juventus

Penulis:
Jum'at , 06:15 WIB
Berita Liga Italia: Higuain Ungkap Perkembangan Adaptasinya dengan Juventus

Higuain nyatanya masih berupaya untuk beradaptasi dengan lingkungan Juventus

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, ungkapkan bahwa ia masih berupaya untuk adaptasi dengan lingkungan baru semenjak gabung dengan raksasa Turin pada musim panas lalu. Ia juga menjelaskan kondisi terkini mengenai cederanya.

Pemain berjuluk Il Pipita ini diboyong oleh Bianconeri dengan nilai transfer fantastis 90 juta euro dari Napoli pada bursa transfer musim panas lalu. Jumlah tersebut menjadikannya pemain termahal di Serie A dan termahal keempat di dunia.

Sejauh musim ini berjalan, Higuain sukses mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan. Namun ia mengakui bahwa dirinya masih berupaya untuk mengenal lingkungan baru di Turin.

"Saya bergabung dengan sebuah tim di mana rekan-rekan, pelatih serta taktik yang masih baru bagi saya dan itu berjalan seperti yang saya inginkan." ungkap striker yang akan berusia 29 tahun pada tanggal 10 Desember mendatang, kepada Il Corriere della Sera.

"Saya sudah mencetak 9-10 gol dalam 19 pertandingan, saya hampir bermain di setiap laga dan ketika saya dicadangkan, maka itu tak apa. Saya memahami keputusan pelatih. Dalam segala keadaan, kami berhasil menjadi pemuncak klasemen di liga domestik dan Liga Champions."

"Hubungan saya dengan Allegri? Itu baik-baik saja. Kami masih berupaya mengenal satu sama lain, namun juga saling menghormati."

Higuain absen dalam laga kontra Sevilla di tengah pekan lalu lantaran menderita cedera dan juga mengawali laga kontra Genoa sebagai pemain cadangan, sebelum terpaksa dimainkan di babak kedua saat Juve tertinggal tiga gol di Stadio Luigi Ferraris. Meski kehadirannya tak bisa membantu tim untuk membalikkan keadaan di laga itu. Kini ia berbicara soal cedera tersebut.

"Bagaimana keadaan saya? Saya menderita kesakitan di lutut, namun saya baik-baik saja sekarang. Saya merasa 100 persen fit, saya sudah berkembang di satu sisi dan menyadari bahwa rekan-rekan setim dan pelatih puas dengan kontribusi saya."

Artikel Tag: gonzalo higuain, juventus, berita liga italia, serie a