Berita Liga Italia: Higuain Mengaku Cuek Dikritik Soal Berat Badannya

Penulis:
Jum'at , 05:30 WIB
Berita Liga Italia: Higuain Mengaku Cuek Dikritik Soal Berat Badannya

Higuain tak merasa terganggu dengan kritikan

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, menegaskan bahwa berat badannya sama sekali tidak mengganggunya, meski terus menerus dikritik soal itu oleh publik sejak didatangkan dari Napoli musim panas lalu.

Attaccante asal Argentina ini diboyong dengan harga fantastis 90 juta euro yang menjadikannya pemain termahal di Serie A, namun melakoni debutnya untuk Il Bianconeri dalam suatu laga persahabatan kontra West Ham United pada bulan Agustus lalu dengan terlihat kegemukan dan ia menjadi bahan ejekan bagi publik sepak bola.

Namun demikian, Higuain berhasil membuktikan diri sejauh ini dengan mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan kompetitif, selagi berupaya untuk lebih merampingkan postur tubuhnya.

Striker berjuluk El Pipita ini bahkan sudah mencetak gol di laga debutnya di Serie A berkostum Hitam-Putih dalam laga kontra Fiorentina di giornata pertama, hanya berselang beberapa menit setelah dirinya masuk menggantikan Mario Mandzukic di babak kedua.

"Gol pertama saya adalah pembuktian untuk Juve? Saya sudah mencetak lebih dari 300 gol sepanjang karier, jadi itu bukanlah pembuktian, namun musim panas lalu memang berat," ungkap Higuain dalam wawancara untuk Il Corriere della Sera.

"Mereka menyiksa saya. Mereka berkata bahwa saya pemain yang buruk dan banyak hal lainnya. Kemudian saya mencetak gol dan setelahnya saya dalam performa gemilang. Saya tak mengerti itu."

"Terganggu oleh kritikan soal berat badan? Tidak, namun jika ada seseorang yang meragukan ini, maka mereka dapat meminta data fisik dari pelatih saya yang sangat puas dengan hasil kerja saya di lapangan."

Mantan pemain Real Madrid dan Napoli ini kemudian mengungkapkan mimpinya untuk membayar kepercayaan kepada Juventus yang rela merogoh kocek dalam untuknya dan tujuan hidupnya secara pribadi.

"Mimpi saya? Memenangkan banyak trofi dengan Juventus. Saya ingin membayar kepercayaan yang mereka berikan dengan mencetak banyak gol dan meraih banyak kemenangan."

"Secara pribadi, saya ingin memulai berkeluarga, menemukan istri yang tepat dan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Ketika saya pensiun dari sepak bola, saya ingin diingat tentang apa yang telah saya capai."

Artikel Tag: gonzalo higuain, juventus, berita liga italia, serie a