Berita Liga Jerman: Data dan Fakta Jelang Laga Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach

Penulis:
Jum'at , 05:01 WIB
Berita Liga Jerman: Data dan Fakta Jelang Laga Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach

Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menjamu Borussia Moenchengladbach pada lanjutan kompetisi Bundesliga pekan ke-13, Sabtu (03/12) malam pukul 21.30 WIB di stadion Signal Iduna Park. Dan berikut data maupun fakta sebelum kedua tim bertanding.

  • Musim lalu, Dortmund menang dua kali atas Gladbach untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10. Kemenangan 4-0 di pertemuan pertama adalah pertandingan pertama Tuchel di liga sebagai pelatih BVB.
  • BVB hanya kalah satu kali di pertandingan kandang kontra The Foals dalam kurun waktu 18 tahun (2-1 pada bulan Maret 2014, sisanya Menang 12, Imbang 2).
  • Dortmund kalah tiga kali dalam pertandingan Bundesliga musim ini, satu kali lebih sedikit dibandingkan keseluruhan musim lalu. Meski demikian, mereka belum pernah kalah beruntun di pertandingan liga di bawah pelatih Tuchel (Menang 4, Imbang 2 setelah enam kali kekelahan di liga di era Tuchel).
  • The Foals tanpa kemenangan dalam tujuh laga sejak pertama kalinya di bawah pelatih Andre Schubert (Imbang 3, Kalah 4). Ini merupakan tanpa kemenangan terlama sejak terakhir sembilan kali di bawah pelatih Lucien Favre (Desember 2013-Maret 2014).
  • Gladbach mengumpulkan kemenangan paling sedikit sejak matchday 2 (sama dengan HSV). Mereka hanya menghasilkan dua gol yang juga merupakan catatan terendah di liga.
  • Dortmund tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan kandang di Bundesliga (Menang 22, Imbang 5) dan masih menciptkan rekor klub. FC Bayern Munich adalah klub tamu terakhir yang mengalahkan mereka (April 2015).
  • BVB meraih 19 poin lebih banyak dari 23 laga kandang di bawah Tuchel (59) dibandingkan 23 laga tandang (40). Dia adalah pelatih ketiga yang tidak pernah kalah di 23 partai pembuka di kandang sejak melatih di Bundesliga (juga termasuk di dalamnya Ernst Happel dan Georg Kebler).
  • Gladbach hanya meraih satu poin kandang musim ini, hanya Darmstadt yang mencatatkan hasil lebih buruk (0). Mereka telah memenangkan satu dari 16 partai musim ini (2-0 di Darmstadt pada bulan Mei 2016, sisanya Imbang 4, Kalah 11).
  • Pierre-Emerick Aubameyang mencetakn gol ke-13 di liga musim ini di Frankfurt, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya. Dia terlibat secara langsung dalam tujuh gol terakhir Dortmund di liga ( 6 gol + 1 asis).
  • Marco Reus (97 penampilan Bundesliga + 36 gol untuk Gladbach) telah mencatatkan enam gol (4 gol, 2 asis) dalam enam pertandingan melawan mantan klubnya sejak bergabung dengan Dortmund pada musim panas 2012.

Artikel Tag: borussia dortmund, borussia moenchegladbach, bundesliga 2016/17, pierre-emerick aubameyang, thomas tuchel