Berita F1: 2016 Menjadi Musim Terbaik dalam Sejarah Force India

Penulis:
Jum'at , 04:01 WIB
Berita F1: 2016 Menjadi Musim Terbaik dalam Sejarah Force India

Musim 2016 Menjadi Musim Terbaik Dalam Sejarah Force India

Ligaolahraga - Berita F1: Direktur tim Force India, Bob Fernley, memberikan penghargaan atas kerja keras mereka yang menempatkan Force India di posisi keempat klasemen konstruktor setelah merampungkan balapan terakhir pada musim ini di Abu Dhabi. Tahun ini merupakan tahun terbaik dalam sejarah Force India.

Tim yang berbasis di Silverstone itu pada musim sebelumnya berada di posisi kelima dan itu merupakan hasil terbaik mereka. Tahun 2015, tim Sahara Force India berhasil mendapat 136 poin dan pada musim 2016 ini, tim Force India berhasil mengoleksi 173 poin.

Walaupun ini merupakan musim terbaik Force India, tapi mereka harus kehilangan salah satu pebalap terbaik mereka. Nico Hulkenberg akan bergabung bersama tim Renault untuk musim balapan 2017.

“Pada akhir musim dengan dua mobil yang sangat kuat untuk mendapat poin dan menempatkan tim di posisi keempat klasemen konstruktor, itu luar biasa. Ini menjadi tahun yang luar biasa bagi kami dan sangat penting untuk memberikan penghargaan kepada setiap anggota tim dan terhadap dedikasi mereka. Semua usaha yang di lakukan telah lunas dan kini saatnya kami untuk merayakan tahun terbaik dalam sejarah kami.

“Sangat menyenangkan Nico dapat mengakhiri kariernya bersama kami dalam pencapain terbaik yang didapatkan oleh tim dan kami berterima kasih atas semua yang telah dilakukannya selama lima tahun menjadi pebalap Force India.

“Untuk Sergio, dia menjadi pebalap Force India pertama yang berhasil mendapatkan lebih dari 100 poin dalam satu musim balapan (103 poin). Dia layak menempati posisi ketujuh pada klasemen pebalap.”

Force India juga telah memperpanjang kontrak Sergio Perez untuk membalap di musim 2017 dan memilih pebalap junior Mercedes Eteban Ocon untuk menggantikan Nico Hulkenberg yang hengkang ke Renault musim depan.

Artikel Tag: sergio perez, sahara force india, f1, f1 2017, esteban ocon, nico hulkenberg, renault, bob fernley