Berita Liga Inggris: Dilirik Liverpool dan Man. United, Southampton Siap Lepas Dua Bintangnya?

Penulis:
Jum'at , 03:30 WIB
Berita Liga Inggris: Dilirik Liverpool dan Man. United, Southampton Siap Lepas Dua Bintangnya?

Virgil van Dijk dan Jose Fonte beraksi

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Southampton dikabarkan telah siap untuk melepas dua pemain andalan mereka musim ini, Virgil van Dijk yang menjadi target transfer Liverpool dan Jose Fonte yang menarik minat Manchester United.

Southampton memang dikenal sebagai klub dengan pencapaian besar dalam menjual aset-aset terbesar yang mereka miliki dalam beberapa musim terakhir ini, dengan Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Luke Shaw, Adam Lallana, dan Sadio Mane, seluruhnya telah dijual untuk mendapatkan sejumlah kucuran dana besar.

Dan menurut kabar dari The Sun, setelah beberapa penampilan impresif yang ditunjukkan oleh sepasang bek tengah mereka musim ini, The Saints saat ini telah menerima kenyataan jika dua pemain andalan mereka, Virgil van Dijk dan Jose Fonte mungkin akan meninggalkan klub pada awal musim depan.

Fonte, pemain berusia 32 tahun, terikat kontrak di St. Mary’s hingga tahun 2018 dan Southampton mungkin akan dipaksa untuk mendapatkan keuntungan dengan menjualnya dalam waktu dekat ini atau mengambil risiko kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merupakan salah satu penggemar dari kompatriotnya tersebut, yang berperan penting di jantung pertahanan Portugal dalam menjuarai Piala Eropa 2016 musim panas lalu, dan ingin menambahkannya ke dalam barisan lini pertahanan pasukannya.

Di sisi lain, Liverpool berminat untuk mendatangkan mantan pemain Celtic, Van Dijk, ke barisan belakang mereka, dengan pelatih Jurgen Klopp yakin ia bisa membujuk pemain 25 tahun tersebut untuk hijrah ke Anfield.

Southampton sendiri saat ini tengah dalam performa terbaik mereka dengan mengamankan satu tiket ke semifinal Piala EFL setelah sukses menyingkirkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 0-2.

Artikel Tag: virgil van dijk, jose fonte, jurgen klopp, jose mourinho, efl cup, bursa transfer, liverpool, manchester united, arsenal, southampton, liga inggris