Berita Liga Inggris: Southampton Akhiri Investigasi Kasus Asisten Manajer Eric Black

Penulis:
Jum'at , 02:30 WIB
Berita Liga Inggris: Southampton Akhiri Investigasi Kasus Asisten Manajer Eric Black

Eric Black diduga terlibat kasus korupsi

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Beberapa waktu lalu, sepak bola Inggris sempat digegerkan dengan pemberitaan dari salah satu media, The Daily Telegraph, yang menuduh asisten manajer Southampton Eric Black terlibat kasus korupsi. Namun, The Saints akhirnya bisa bernapas lega menutup investigasi mereka.

Southampton akhirnya menutup investigasi mereka terhadap Eric Black setelah memutuskan bahwa tidak ada bukti pelanggaran yang ditemukan terhadap asisten manajer mereka.

Black merupakan salah satu nama yang berada dalam daftar investigasi surat kabar The Daily Telegraph atas dugaan korupsi dalam sepak bola Inggris.

Dengan menggunakan kamera tersembunyi, surat kabar tersebut telah menuduh Black memberikan saran kepada seorang reporter samaran, yang tengah menyamar sebagai seorang pebisnis wanita, tentang bagaimana cara menyuap pejabat di klub lain untuk memberikan informasi tentang para pemain.

Black sendiri membantah tuduhan-tuduhan tersebut dan setelah investigasi internal yang dilakukan oleh pihak Southampton terkait perkara tersebut, mereka tak menemukan bukti yang menunjukkan bahwa sang asisten bersalah dan menegaskan bahwa ia mendapat dukungan penuh dari pihak klub.

“Klub sepak bola Southampton dapat mengonfirmasi bahwa investigasi internal ini telah ditutup terhadap dugaan yang dibuat oleh The Telegraph kepada asisten manajer Eric Black,” tulis sebuah pernyataan dalam website resmi pihak klub.

“Meskipun ada begitu banyak permintaan untuk membuktikan kepada pihak klub dengan bukti apapun terkait tuduhan kepada Mr. Black, tak satupun yang terbukti.

“Tidak ada bukti terhadap pelanggaran apapun, dan hal semacam itu, klub saat ini memutuskan bahwa perkara ini telah ditutup. Eric Black mendapat dukungan penuh dari klub sepak bola Southampton.”

Black sendiri direkrut pada musim panas lalu untuk membantu Claude Puel menyusul penunjukan pria asal Prancis tersebut sebagai manajer anyar The Saints.

Artikel Tag: claude puel, eric black, southampton, liga inggris