Berita Liga Jerman: Kritik Pemainnya, Thomas Tuchel Didukung CEO Dortmund

Penulis:
Jum'at , 01:30 WIB
Berita Liga Jerman: Kritik Pemainnya, Thomas Tuchel Didukung CEO Dortmund

Hans-Joachim Watzke dan Thomas Tuchel

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, merasa kritikan yang dilontarkan oleh pelatih Thomas Tuchel pada para pemainnya setelah kekalahan 2-1 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga sudah tepat.

Watzke merasa pelatih kepala Thomas Tuchel memiliki hak untuk mengkritik para pemainnya untuk bangkit setelah kalah 2-1 di ajang Bundesliga di tangah Eintracht Frankfurt Sabtu pekan lalu.

Tuchel mengungkapkan kemarahannya pada skuatnya saat konferensi pers pasca laga setelah performa timnya yang di bawah standar yang ditampilkan skuatnya. Dan beberapa pihak masih saja mempertanyakan kata-kata kasar yang diucapkan oleh sang pelatih.


Pendapat pelatih BVB tentang hasil pertandingan tersebut: “ ada kelemahan di teknis, taktik dan mental. Kami tidak memiliki keinginan.”Meski demikian Watzke mendukung Tuchel dan merasa jika pekerjaan pelatih berusia 43 tahun tersebut adalah membuat skuatnya berpijak di manapun yang ia rasa tepat.


Dia mengatakan pada situs resmi Dortmund: “Jika bukan Thomas Tuchel siapa lagi yang akan mengkritik performa dan pendekatan para pemain."“Thomas sangat kecewa setelah pertandingan tersebut. Dan kekecewaannya jelas menunjukkan bagaimana ia terlibat dalam pekerjaannya dan seberapa besar ia menginginkan kemenadngan lagi seperti halnya yang kami inginkan.

“Tapi bukan tanggung jawab kami untuk berkomentar pada khalayak umum tentang kritikan pelatih.

“Siapapun yang mengenal Michael Zorc dan saya serta melihat bagaimana para pelatih bekerja di bawah kami di BVB akan tahu bahwa mereka bertindak sepenuhnya pada kewenangan mereka dengan mempertimbangkan kepemimpinan olah raga dalam tim dan kami yakin memang seharusnya demikian.”

Artikel Tag: thomas tuchel, borussia dortmund, hans-joachim watzke , bundesliga 2016/17