Berita Liga Italia: Meski Tak Perlu Operasi, Wonderkid Milan Masih Berkutat dengan Cedera

Penulis:
Jum'at , 01:01 WIB
Berita Liga Italia: Meski Tak Perlu Operasi, Wonderkid Milan Masih Berkutat dengan Cedera

Calabria telah absen sejak Oktober lalu

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: AC Milan mengumumkan fullback Davide Calabria tetap belum bisa dimainkan lantaran sang pemain masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. Namun, kabar baiknya adalah bahwa ia tak perlu menjalani operasi.

Calabria telah absen dari skuat AC Milan sejak kemenangan dramatis 4-3 atas Sassuolo pada 2 Oktober silam dan cedera yang awalnya diprediksi ringan ternyata berubah menjadi lebih serius dan bek serbabisa yang baru berusia 19 tahun ini masih belum pulih.

Melalui website resminya, Rossoneri mengumumkan, Rabu (30/11) kemarin, bahwa Calibria masih menderita cedera pergelangan kaki saat latihan. Walaupun demikian, sang pemain tidak perlu menjalani operasi untuk masalah ini.

“Milan mengumumkan Calabria masih menderita cedera pergelangan kaki dengan kerusakan ligamen, yang dialami selama latihan, bulan Oktober lalu,” menurut sebuah pernyataan tertulis dalam website klub. “Staff medis baru-baru ini juga mengesampingkan kemungkinan operasi. Cedera ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk sembuh. Davide akan menjalani program rehabilitasi untuk kembali ke kompetisi penuh.”

Calabria merupakan pemain yang mampu bermain baik sebagai fullback kiri maupun fullback kanan, dan telah mencatat empat penampilan Serie A musim ini sebelum menepi lantaran cedera tersebut. Hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan kapan ia akan kembali berlaga di lapangan.

AC Milan saat ini tengah duduk di peringkat ketiga tangga Serie A, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara Juventus, yang membuat mereka berani menargetkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: davide calabria, ac milan, serie a