Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Tak Ingin Philipp Lahm Buru-Buru Pensiun

Penulis:
Kamis , 23:48 WIB
Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Tak Ingin Philipp Lahm Buru-Buru Pensiun

Philipp Lahm

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, meminta kapten klub Philipp Lahm untuk menghormati kontraknya sebagai pemain di Allianz Arena sebelum mempertimbangkan pensiun dan berpikir tentang karier di luar lapangan.

Lahm kini telah berusia 33 tahun, dan beberapa waktu yang lalu ia mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja gantung sepatu pada akhir musim ini, setahun lebih cepat dari kontraknya saat ini.

Ia bahkan digadang-gadang akan menjabat sebagai direktur olahraga baru Bayern Munich jika ia pensiun pada akhir musim nanti.

Tapi Hoeness, yang baru saja terpilih kembali sebagai presiden di Bayern Munich, ingin pemain internasional Jerman itu tetap melanjutkan bermain sebagai pesepak bola dan menghormati kontraknya yang masih berjalan hingga tahun 2018 mendatang.

“Saya lebih menginginkan Philipp Lahm menyelesaikan kontraknya sebagai pemain sampai 30 Juni 2018,” ungkap Hoeness kepada Sport Bild. “Dia masih pemain yang luar biasa dan masih kami butuhkan di lapangan.”

“Sampai 2018, kami akan memiliki cukup waktu untuk melihat apa yang bisa Lahm lakukan di klub.”

Posisi direktur olahraga Bayern Munich saat ini memang masih kosong sejak kepergian Matthias Sammer pada musim panas kemarin karena alasan pribadi. Dan meskipun Hoeness mengaku bukan tanggung jawabnya untuk membuat keputusan tersebut, tapi ia akan senang jika bisa membantu CEO Karl-Heinz Rummenigge dalam mencari direktur olahraga yang baru.

“Keputusan tentang jabatan direktur olahraga bukan tanggung jawab saya,” tambah Hoeness. “Karl-Heinz Rummenigge tentu saja tahu tentang hal tersebut, tapi saya akan selalu tersedia untuk sekedar memberikan saran.”

Artikel Tag: uli hoeness, philip lahm, carlo ancelotti, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman