Berita Liga Inggris: Mkhitaryan Ingin Lanjutkan Performa Menawannya Saat Menghadapi Everton

Penulis:
Kamis , 23:24 WIB
Berita Liga Inggris: Mkhitaryan Ingin Lanjutkan Performa Menawannya Saat Menghadapi Everton

Henrikh Mkhitaryan

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Manchester United berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris. Henrikh Mkhitaryan pun berhasil menjadi man of the match pada pertandingan tersebut, walaupun tidak mencetak gol.

Pada pertandingan di Old Trafford tersebut, pemain asal Armenia itu diturunkan sejak menit oleh Jose Mourinho. Sejak awal pertandingan Mkhitaryan sudah memberikan kontribusi besar bagi Manchester United dengan dua assist untuk dua gol pertama yang dicetak Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial.

Mkhitaryan mengaku sangat senang dengan performa tim dan dirinya sendiri saat Manchester United mengalahkan West Ham. Hal ini sebagai bentuk pembalasan karena pada pertandingan di Liga Inggris pada Minggu lalu, Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh West Ham.

“Saya senang dengan performa (tim), saya senang dengan performa saya. Kami menunaikan tugas dengan bagus. Kami mencoba yang terbaik untuk bisa menang karena pada pertandingan kemarin, hari Minggu melawan West Ham, tidak berjalan dengan bagus untuk kita karena tidak bisa menang,” ujarnya.

Mantan pemain Dortmund itu menuturkan pada saat melawan West Ham di Piala Liga Inggris, semua lini bermain dengan baik dan berjalan sesuai yang diinstruksikan oleh Mourinho.

“Namun kali ini saya kira semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan dan kami sangat senang dengan hal ini,” ungkapnya.

Menurut Mkhitaryan, pada pertandingan tersebut rekan setimnya Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial bisa memanfaatkan peluang dengan baik serta mencetak gol. Berbeda saat menghadapi skuat Slaven Bilic ketika di Liga Inggris.

“Di laga sebelumnya kami tidak bisa memaksimalkan peluang, namun sekarang kita mencetak gol dengan memaksimalkan peluang yang ada jadi itulah perbedaannya,” ungkapnya.

“Kali ini mungkin kami melakukan hal yang lebih baik dari yang seharusnya kita lakukan dan kami mencetak empat gol. Kami mungkin bisa mencetak lebih banyak gol namun pada akhirnya kami meraih empat gol dan saya merasa penampilan kami sangat bagus dan transisi bertahan ke menyerang begitu hebat,” tambahnya.

Manchester United sendiri sudah ditunggu Everton dalam lanjutan Premier League Inggris pada akhir pekan nanti. Kemenangan dari West Ham ini, tentunya akan menjadi modal bagus kala menghadapi anak asuh Ronald Koeman.

“Kami harus mempertahankan ini (kemenangan) dan bersiap untuk laga berikutnya melawan Everton,” jelas Mkhitaryan.

Artikel Tag: henrikh mkhitaryan, manchester united, liga inggris