Berita TSC 2016: Djanur Tidak Permasalahkan Jadwal Laga Tunda Kontra PBFC

Penulis:
Kamis , 22:30 WIB
Berita TSC 2016: Djanur Tidak Permasalahkan Jadwal Laga Tunda Kontra PBFC

Djadjang Nurdjaman

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Djadjang Nurdjaman setuju jika laga tunda kontra Pusamania Borneo FC digelar pada 13 Desember 2016. Keputusan ini sudah diambil pihak PT. GTS selaku operator turnamen dan pemberitahuan resmi terkait pertandingan tunda itu sudah masuk ke kotak surat Persib.

Surat bernomor 422/GTS/XI/2016 dari GTS sudah diterima manajemen. Disana tertera bahwa laga yang seharusnya mentas di pekan ke-18 itu digelar pada 13 Desember di Si Jalak Harupat pukul 16.00 WIB. Artinya pertandingan itu dimainkan sebelum tim Persib memainkan laga pamungkas menghadapi Arema Cronus.

Kabar tersebut sudah tiba ke telinga Djadjang Nurdjaman selaku nahkoda Maung Bandung. Dia pun mengaku lega akhirnya kepastian soal pertandingan ini akhirnya datang. KArena dengan begini dirinya bisa membuat program bagi anak asuhnya agar performa mereka tetap stabil di tengah padatnya jadwal.

"Ya saya sudah tahu mengenai jadwal Persib dan PBFC itu. Dengan adanya jadwal tersebut tentunya saya lega, karena akhirnya jadwalnya keluar juga," ujar pria yang akrab disapa Djanur itu saat dihubungi, Kamis (1/12/2016).

Keputusan dari GTS pun otomatis harus membuat Djanur dan staff pelatih memutar otak mereka. Pasalnya Hariono dan kawan-kawan akan bertanding sebanyak 4 kali hanya dalam kurun waktu 11 hari. Namun Djanur pun berusaha realistis karena tak ada waktu lagi untuk menyisipkan partai ini.

"Kita kembali menghadapi jadwal padat. Karena tanggal 9 kita main melawan PS TNI lalu selang beberapa hari kita main lagi lawan PBFC. Tapi apa boleh buat, kalau melewati dari tanggal 17 (laga terakhir) justru akan lebih rumit lagi karena pemain mungkin sudah pada pulang," tutur Djanur.

Namun pelatih 58 tahun itu mencoba mencari hal positif dari pertandingan itu. Menurutnya, Persib dalam hal ini lebih diuntungkan ketimbang PBFC karena mereka akan memainkan 2 laga kandang beruntun. Sebelum menjamu Pesut Etam, pasukan Maung Bandung lebih dulu menghadapi PS TNI di Bandung sehingga tidak ada waktu terbuang Persib untuk melakukan perjalanan.

"Kalau dilihat dari sisi waktu sih itu memang mepet, tanggal 9 dan 13, tetapi pertandingan itu dua-duanya main di Bandung. Jadi menurut saya bukan masalah meskipun mepet, kita masih tetap bisa maksimalkan waktu yang ada untuk latihan," ungkapnya.

Artikel Tag: djanur, djadjang nurdjaman, persib, bandung, tsc 2016, pbfc