Berita F1: Hujan Kritis Sepanjang Musim, Vettel Mengaku Bangga dengan Capaiannya di GP Abu Dhabi

Penulis:
Kamis , 22:20 WIB
Berita F1: Hujan Kritis Sepanjang Musim, Vettel Mengaku Bangga dengan Capaiannya di GP Abu Dhabi

Sebastian Vettel with Nico Rosberg

Ligaolahraga - Berita F1: Sebastian Vettel mengaku puas bisa mengakhiri musim 2016 dengan finis podium ketiga, setelah berbagai kritik menerpa tim Ferrari di sepanjang musim 2016. Beginilah kesan sang driver usai seri pamungkas Formula 1 musim ini di Grand Prix Abu Dhabi.

Tahun ini, sang driver Ferrari harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya tak bisa memenangkan satu seri pun di musim 2016, ditambah lagi hanya bisa menempati urutan ketiga dalam klasemen konstruktor di belakang Mercedes dan Red Bull.

Kendati demikian, pencapaian Vettel finis di podium ketiga, di belakang duo Mercedes, dalam gelaran seri pemungkas Abu Dhabi akhir pekan lalu (27/11), menjadi semangat tersendiri bagi tim Ferrari.

“Saya pikir itu adalah podium yang spesial,” ujar Vettel. “Sepanjang musim ini sangatlah berat bagi kami dan senang rasanya bisa naik ke atas sana (podium), itu menjadi pesan istimewa bagi seluruh tim. Itu merupakan penyemangat yang sangat membantu. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan hasil maksimal, finis dengan rasa bangga setelah musim yang krusial, jadi saya sungguh bahagia.

“Seluruh tim (Ferrari) pantas mendapat podium,” lanjutnya. “Kami sudah bekerja dengan sangat keras. Kami bahkan mendapat banyak kritikan, yang kadang benar, kadang tidak. Tapi begitulah, ini adalah permainan yang tak mudah, kami harus bertarung melawan para rival yang tangguh. Tahun ini sungguh berat, tapi puas rasanya bisa finis seperti ini, dan kami akan membawa momentum ini di musim depan.”

Sementara itu, sang Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, juga menganggap capaian di Grand Prix Abu Dhabi sebagai penyemangat bagi tim Ferrari.

“Ini menjadi motivasi besar bagi seluruh tim,” pungkas Arrivabene. “Bagi orang-orang di rumah (di kampung halaman Ferrari di Maranello), yang telah bekerja keras sejak liburan musim panas, dan bagi yang berada di lintasan, yang tidak pernah menyerah.”

Lebih lanjut, Arrivabene mengungkapkan jika finis podium Sebastian Vettel pada hari Minggu lalu membuktikan bahwa tim Ferrari melangkah ke arah yang benar usai musim 2016 yang suram.

Artikel Tag: sebastian vettel, mercedes, red bull, ferrari, f1 2016, f1 2017, maurizio arrivabene, gp abu dhabi 2016, f1 abu dhabi 2016