Berita Piala Liga Inggris: Bertemu di Semifinal, Mourinho Enggan Remehkan Hull City

Penulis:
Kamis , 22:10 WIB
Berita Piala Liga Inggris: Bertemu di Semifinal, Mourinho Enggan Remehkan Hull City

Jose Mourinho

Liga Olahraga - Berita Piala Liga Inggris: Manchester United akan bertemu dengan Hull City saat semifinal Piala Liga Inggris yang dihelat pada Januari mendatang. Namun, manajer Setan Merah, Jose Mourinho, enggan menganggap remeh lawannya tersebut.

United lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan West Ham dengan skor 4 – 1, sementara Hull City melaju ke babak selanjutnya dengan mengalahkna Newcastle United melalui drama adu penalti.

Perlu diketahui, babak semifinal Piala Liga Inggris berbeda dengan babak sebelumnya. Babak ini menggunakan sistem kandang dan tandang. Leg pertama akan digelar pada 9 Januari dan partai kedua dihelat 14 hari setelahnya. Partai final akan dihelat di Wembley Stadium.

Menurut Mourinho, dirinya memang cukup santai dengan undian yang didapatkan melawan Hull City. Namun bukan berarti manajer asal Portugal tersebut meremehkan Hull City yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris.

“Saya cukup santai dengan undian tersebut. Jika tim itu bisa sampai ke tahap ini, berarti mereka sudah mengerahkan upaya yang sangat maksimal dalam kompetisi ini,” jelasnya.

Menurutnya, Hull City memiliki pengalaman manis di ajang playoff Final Championship musim lalu di Wembley. Anak asuh Mike Phelan, pastinya akan mencoba untuk bisa lolos ke final dan mengulang kenangan manis tersebut.

Setan Merah sendiri juga mempunyai kenangan manis saat tampil di Wembley pada Agustus lalu. Namun hal itu, kata dia, merupakan sesuatu yang sudah terbiasa bagi klub sebesar Manchester United.

“Saya yakin Hull City punya kenangan manis di Wembley musim lalu dan saya yakin mereka pastinya akan mencoba untuk bisa tampil di sana,” ujarnya.

Lebih jauh, Mourinho menambahkan untuk saat ini, Manchester United akan melupakan dulu babak semifinal Piala Liga Inggris karena baru dihelat pada Januari 2017. Saat ini, Zlatan Ibrahimovic cs. harus mengalihkan fokus ke ajang Liga Inggris untuk melawan Everton pada akhir pekan ini.

“Jadi kami akan mencoba untuk sampai ke sana (Wembley), namun itu baru akan digelar pada Januari. Jadi kami sekarang harus melupakan semifinal dan mudah-mudahan bisa mencapai final,”  tambahnya.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, liga inggris