Berita TSC 2016: Manajer Persib Akui Tertarik Angkut Irfan Bachdim

Penulis:
Kamis , 21:50 WIB
Berita TSC 2016: Manajer Persib Akui Tertarik Angkut Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Kontrak Irfan Bachdim bersama Consadole Sapporo sudah berakhir per tanggal 29 November 2016. Persib pun kini sudah memasukan nama Bachdim dalam salah satu bidikan mereka jelang bergulirnya kompetisi resmi tahun depan.

Penyerang blasteran Indonesia-Belanda tersebut kini telah berstatus free transfer karena jasanya sudah tidak digunakan Consadole. Beberapa klub tanah air pun mulai menyiapkan ancang-ancang untuk menampung pemain yang punya naluri gol tinggi itu. Salah satu tim yang dikabarkan ngotot mendaratkan Bachdim adalah Madura United.

Namun ternyata Persib pun diam-diam memantau perkembangan nasin suami Jennifer Kurniawan tersebut. Disampaikan oleh Umuh Muchtar bahwa dirinya cukup tertarik untuk memboyong pemain kelahiran Amsterdam tersebut. Dia juga berusaha menggali informasi Bachdim dengan menggunakan jasa Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan adik iparnya.

"Ya kita tertarik lah dengan Irfan (Bachdim), tapi kita masih menunggu, termasuk berkomunikasi dengan saudaranya, Kim (Jeffrey Kurniawan)," ungkap sang manajer Persib tersebut ketika diwawancara.

Umuh memang kepincut dengan performa Bachdim terutama di beberapa laga uji coba tim nasional. Pemain berusia 28 tahun itu cukup tajam dalam mencetak gol di masa persiapan tim. Meskipun pada akhirnya Bachdim tak ikut dalam rombongan ke Piala AFF 2016 karena mengalami cedera di detik akhir finalisasi tim.

Hal itu yang membuat Umuh belum mau terburu-buru melakukan manuver untuk merayu Bachdim mendarat di Bandung. Dia masih ingin memantau terelbih dahulu sejauh apa cedera yang dialami sang pemain. Mengingat cedera Bachdim masuk kategori cukup parah karena tulang fibula dekat engkelnya patah.

"Kemarin juga dia main bagus, mudah-mudahan tidak cedera, kita akan lihat mudah-mudahan tidak ada masalah," beber Umuh.

Bachdim sebelumnya membela Consadole Sapporo untuk 2 musim. Namun pemain dengan nama lengkap Irfan Haarys Bachdim itu ternyata jarang mendapat kesempatan tampil di skuat utama. Ketika timnya menjuarai J2 (kompetisi kasta kedua liga Jepang), eks penggawa Persema Malang itu hanya bermain sekali itu pun sebagai pengganti.

Artikel Tag: umuh muchtar, irfan bachdim, persib, bandung