Berita Liga Spanyol: Meski Tampil Bagus, Zidane Malah Persilahkan Mariano Tinggalkan Real Madrid

Penulis:
Kamis , 21:40 WIB
Berita Liga Spanyol: Meski Tampil Bagus, Zidane Malah Persilahkan Mariano Tinggalkan Real Madrid

Mariano (afp)

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: Mariano Diaz jadi buah bibir saat mencetak hattrick pada laga Real Madrid saat meraih kemenangan dengan skor telak 6-1. Pelatih Zinedine Zidane pun mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh sang pemain.

Sayangnya hal ini tidak membuat penyerang muda ini diberikan garansi untuk menempati tempat utama di skuat Madrid. Zizou mengaku tidak akan menghalangi seandainya Mariano memilih pergi Januari nanti.

Sebagai pemain muda yang masih butuh berkembang, Mariano bisa saja pergi demi mendapatkan waktu bermain reguler di tempat lain.

Sebelumnya, penyerang asal Republik Dominika sempat tampil apik selama pra musim. Saat itu, Zizou menyuruh sang pemain untuk pindah klub, namun ia memutuskan untuk bertahan.

"Tak perlu dipertanyakan lagi, Mariano sudah terbukti sebagai pencetak gol handal. Saya turut bahagia karena dia mencetak tiga gol. Kita lihat saja apakah dia akan pergi pada Januari nanti. Kami sudah bicara kepadanya pada pramusim lalu dan dia sendiri yang memutuskan untuk bertahan," terang Zidane kepada AS.

Selama Mariano berkostum Madrid, Zidane mengaku puas dengan performanya. Tapi jika Mariano ingin pergi, maka ia akan mencoba memberikan jalan keluarnya.

"Mariano saat ini adalah salah satu pemain kami. Malam ini, dia diberi kesempatan dan mampu menunjukkan kualitasnya dengan baik. Kita lihat saja apa yang akan terjadi Januari nanti."

Pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor telak 6-1. Banyak pemain muda yang diberi kesempatan oleh Zinedine Zidane untuk tampil dalam laga itu. Salah satunya adalah Mariano.

Mariano tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia tampil gemilang dan mencetak gol untuk melengkapi gol-gol lain dari James Rodriguez, Enzo Zidane dan bunuh diri Cesar Morgado. Sedangkan satu gol balasan Leonesa dicetak Yeray Gonzalez.

Artikel Tag: real madrid, zinedine zidane, mariano diaz