Berita Badminton: Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Macau Open

Penulis:
Kamis , 21:20 WIB
Berita Badminton: Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Macau Open

Anggia Shitta Awanda-Ni ketut Mahadewi Istirani

LigaOlahraga - Berita Badminton: Dua ganda putri Indonesia, Weni Anggraini/Aprilsasi Putri Variella dan Anggia Shitta Awanda/Ni ketut Mahadewi Istirani, sukses melaju ke babak perempatfinal turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2016 setelah berhasil mengatasi lawan-lawanya di babak ketiga.

Pada pertandingan babak ketiga yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, kamis (1/12/2016) sore WIB, pasangan Weni Anggraini/Aprilsasi Putri Variella berhasil melaju ke perempatfinal setelah memenangi perang saudara melawan pasangan sesama Pelatnas, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, dalam pertarungan sengit dua game dengan skor 22-20 dan 21-19.

Di game pertama, permainan cepat diperagakan oleh kedua pasangan. Weni/April yang bermain sabar selalu unggul di game awal dengan skor 5-1 dan 11-7, namun pasangan  Keshya/Devi berhasil menyusul dan membuat permainan semakin menarik, hingga kedudukan 20-20 dilakukan setting. Ketenangan Weni/April menjadi pembeda dan meraih dua poin beruntun untuk merebut game pertama dengan skor 22-20.

Di game kedua, pasangan Keshya/Devi bangkit dan memberikan perlawanan dan tidak mau dikalahkan begitu saja oleh kompatriotnya di Pelatnas ini, namun Weni/April yang sudah tau permainan Keshya/Devi memperlambat tempo dan berhasil mengejar ketertinggalan dan berbaik unggul hingga menutup game kedua dengan skor 21-19 dan mengandaskan perlawanan pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan melaju ke babak perempatfinal turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2016.

Sementara itu pada pertandingan lain, ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni ketut Mahadewi Istirani sukses melaju ke babak perempatfinal setelah berhasil mengandaskan perlawanan pasangan asal Hongkong Tse Ying Suet/Wu Yi Ting dengan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-12.

Namun, keberhasilan kedua pasangan Indonesia melaju ke perempatfinal, tak di ikuti oleh pasangan lainnya yakni Della Destiara Haris/Rosyita Eka Sari Putri yang dipaksa harus mengakui keunggulan pasangan ganda putri asal Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Ganda putri Indonesia ini menyerah dengan pertarungan sengit selama tiga game dan 70 menit dengan skor 12-21, 21-18 dan 21-19.

Artikel Tag: weni anggraini, aprilsasi putri variella, anggia shitta awanda, ni ketut mahadewi istirani, macau open grand prix gold 2016