Berita Liga Inggris: Puel Puji Southampton Usai Permalukan Arsenal di Emirates Stadium

Penulis:
Kamis , 21:10 WIB
Berita Liga Inggris: Puel Puji Southampton Usai Permalukan Arsenal di Emirates Stadium

Southampton saat taklukkan Arsenal

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Southampton, Claude Puel, terkesan dengan permainan timnya saat mereka secara mengejutkan sukses menumbangkan tim raksasa Arsenal dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Rabu (30/11), dan lolos ke semifinal Piala EFL.

Dua gol di paruh pertama dari Jordy Clasie dan Ryan Bertrand membawa The Saints ke babak empat besar untuk pertama kalinya sejak tahun 1987. Pada laga tersebut, anak asuh Arsene Wenger gagal merespons ketertinggalan mereka meskipun memiliki begitu banyak penguasaan bola.

Usai pertandingan, Puel pun memuji anak asuhnya atas performa apik yang mereka tunjukkan.

“Itu adalah performa yang hebat karena laga ini merupakan profil yang berbeda. Kami cukup klinis di babak pertama, dengan dua gol dari dua kesempatan. Saya menyukai ini,” papar Puel.

Sang pelatih juga menyuarakan kepuasannya terhadap permainan timnya di babak kedua dan menyebutkan kunci kesuksesan mereka dalam menaklukkan Meriam London.

“Setelahnya, di babak kedua, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol lain dan mengamankan pertandingan melawan tim yang bagus.Itu adalah sebuah laga yang fantastis, untuk mencapai hasil tersebut perlu solidaritas yang bagus, sikap yang bagus. Saya menikmati apa yang telah pemain saya lakukan.”

“kami memiliki peluang untuk bermain di semifinal, kandang dan tandang, di paruh musim kedua. Itu adalah tujuannya. Ada beberapa pertandingan yang sangat penting di masa depan,” tutup sang manajer.

Southampton kini bergabung dengan Hull City, Manchester United, dan Liverpool di babak semifinal Piala Liga.

Artikel Tag: claude puel, jordy clasie, ryan bertrand, arsene wenger, efl cup, arsenal, southampton, liga inggris

392