Berita Basket: Carmelo Anthony Tentukan Kemenangan Knicks atas Wolves

Penulis:
Kamis , 21:01 WIB
Berita Basket: Carmelo Anthony Tentukan Kemenangan Knicks atas Wolves

Carmelo Anthony (kanan) melesakkan tembakan meski dijaga ketat Andrew Wiggins

Ligaolahraga - Berita Basket: Berikut ini rekapitulasi hasil pertandingan musim reguler kompetisi bola basket National Basketball Association (NBA) di AS yang dilaksanakan pada hari Rabu (30/11) waktu setempat atau hari Kamis (1/12) WIB.

TIMBERWOLVES 104, KNICKS 106: Carmelo Anthony melesakkan tembakan kemenangan dengan sisa 2,3 detik dan New York Knicks berhasil menghentikan upaya ‘comeback’ Minnesota Timberwolves di kuarter keempat untuk menang dengan selisih dua poin. Minnesota menyamakan skor dengan sisa 24,2 detik sebelum Anthony melepaskan tembakan meski dijaga ketat oleh Andrew Wiggins. Knicks keluar sebagai pemenang meski Minnesota mendapatkan kontribusi 47 poin dari Karl-Anthony Towns, angka tertinggi dalam kariernya.

 

MAVERICKS 87, SPURS 94: Guard cadangan Patty Mills membukukan angka tertingginya musim ini, 23 poin, dan San Antonio masih menjaga rekor sempurna saat bertandang dengan mengalahkan Dallas Maverciks. Spurs (15-4) mengukir rekor tandang 11-0, rekor tandang terbaik ketiga dalam sejarah NBA. San Antonio juga menang tujuh kali secara beruntun atas Dallas (3-14). Pelatih Spurs Gregg Popovich memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain andalan pada partai kedua dalam dua hari beruntun. Pau Gasol dan Manu Ginobili tidak ikut ke Dallas, sementara Tony Parker berada di arena tapi tidak dimainkan.

THUNDER 126, WIZARDS 115 (OT): Russell Westbrook mencatat triple-double keempatnya secara beruntun untuk memimpin Oklahoma City menundukkan Washington Wizards lewat babak perpanjangan waktu. Westbrook mengemas 35 poin, 14 rebound dan 11 assist untuk menghasilkan triple-double kedelapannya musim ini. Victor Oladipo menambahkan 25 poin dan Enes Kanter menyumbang 14 poin dari bangku cadangan untuk Oklahoma City yang kini mengukir rekor 12-8.

RAPTORS 120, GRIZZLIES 105: Kyle Lowry menorehkan 29 poin dan delapan assist, DeMar DeRozan menambahkan 24 poin dan sembilan rebound, dan Toronto Raptors berhasil menghentikan Memphis Grizzlies. Raptors (12-6) memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi empat pertandingan. Grizzlies, yang kehilangan sejumlah pemain karena cedera, mendapatkan 21 poin dari Andrew Harrison. Marc Gasol mengoleksi 18 poin dan delapan rebound.

TRAIL BLAZERS 131, PACERS 109: Damian Lillard mencetak 28 poin dan 10 assist, dan Portland Trail Blazers mengatasi perlawanan Indiana Pacers. Moe Harkless menyamai perolehan angka tertingginya musim ini dengan 23 poin, dan CJ McCollum menyumbang 19 poin, lima rebound dan lima assist untuk Trail Blazers (10-10) yang memiliki enam pemain dengan dobel digit angka.

SUNS 109, HAWKS 107: Leandro Barbosa mencetak delapan poinnya di awal kuarter keempat dan Phoenix Suns memastikan keunggulan sampai akhir untuk mengalahkan Atlanta Hawks. Barbosa gagal memasukkan 11 tembakan terakhirnya dalam 11 kuarter terakhir sebelum layup-nya masuk dengan sisa waktu 9:48 yang memberikan Suns keunggulan 81-79. Dia menambahkan tiga tembakan yang makin memperlebar keunggulan Phoenix menjadi 94-84 dan Phoenix tak terkejar lagi.

NUGGETS 98, HEAT 106: Hassan Whiteside membukukan 25 poin dan 16 rebound, Wayne Ellington menambahkan 22 poin dari bangku cadangan, dan Miami Heat mengalahkan Denver Nuggets. Goran Dragic menyumbang 16 poin dan tujuh assist untuk Heat, yang mengungguli Denver 31-18 di kuarter keempat.

BULLS 90, LAKERS 96: Duet guard Jordan Clarkson and Lou Williams sama-sama mencetak 18 poin dari bangku cadangan, dan Los Angeles Lakers berhasil menang atas Chicago Bulls. Forward Julius Randle mengemas 13 poin dan 20 rebound untuk Lakers yang mengantongi keenangan kedua dalam tiga laga terakhir, meski tidak diperkuat dua guard mereka, D'Angelo Russell dan Nick Young.

CELTICS 114, PISTONS 121: Kentavious Caldwell-Pope memimpin empat pemain yang menyumbang 20-an poin untuk Detroit, membukukan 25 poin saat Pistons mengalahkan Boston Celtics. Tobias Harris mencetak 21 poin dan Marcus Morris menambahkan 20 untuk Detroit (10-10), yang memenangi empat dari lima partai terakhir. Ish Smith hampir mencatat triple-double dengan 19 poin, delapan rebound dan delapan assist.

76ERS V KINGS (DITUNDA): Pertandingan antara Philadelphia 76ers dan Sacramento Kings ditunda karena timbulnya bintik-bintik air di atas lapangan akibat kelembaban udara.

Artikel Tag: nba musim reguler, nba 2016-17, basket