Berita Liga Inggris: Menurut Umtiti, Guardiola Bikin Barcelona Terlihat Membosankan

Penulis:
Kamis , 19:36 WIB
Berita Liga Inggris: Menurut Umtiti, Guardiola Bikin Barcelona Terlihat Membosankan

Pep Guardiola dianggap telah menerapkan permainan membosankan oleh Samuel Umtiti

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dianggap telah menerapkan gaya permainan sepak bola yang membosankan saat menukangi Barcelona. Hal tersebut diungkapkan palang pintu anyar Blaugrana, Samuel Umtiti.

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun dalam sebuah kesepakatan 25 juta poundsterling dari Lyon, jauh setelah era Guardiola berakhir di Camp Nou.

Bek internasional Prancis itu sebelumnya mengatakan dirinya bermimpi bisa bermain untuk Barcelona dan mengidolakan klub asal Catalan itu sejak masih remaja. Umtiti menjelaskan sangat menyukai permainan Blaugrana saat masih di bawah pendahulu Guardiola, Frank Rijkaard.

Tetapi, meskipun Barca meraih kesuksesan yang luar biasa saat masih berada di bawah asuhan Guardiola, pemain berusia 23 tahun tersebut menilai gaya permainan Azulgrana ketika itu sangatlah membosankan.

"(Setelah Rijkaard) mereka menjadi kurang menarik," ungkap Umtiti.

"Saya berkata kepada teman-teman saya, bahwa saya suka gaya permainan Barca, tetapi ketika mereka tetap bermain dengan gaya yang sama selama 10 tahun, itu membosankan," lanjut dia. "Setelah itu, Barcelona berkembang lagi."

Saat masih berada di bawah asuhan Guardiola, Barcelona telah menikmati dominasi yang luar biasa antara tahun 2008 hingga tahun 2012, yang menjadi salah satu periode paling sukses dalam sejarah klub.

Namun, gaya penguasaan bola yang diterapkan Guardiola memang telah menuai kritik dan bentuk permainan tiki-taka yang mereka lakukan dianggap kurang menarik. Dan Umtiti lebih menyukai Barcelona era Rijkaard yang masih diperkuat Ronaldinho dan Deco.

"Frank Rijkaard adalah pelatih sejati dan saya suka menonton mereka bermain, gaya permainan mereka, cara mereka menguasai bola dan bergerak. Tidak ada tim lain yang dapat melakukannya seperti mereka. Ada budaya kemenangan yang luar biasa. Para pemain tidak pernah terlihat puas. Saya hampir tidak pernah melewatkan pertandingan mereka satu pun," pungkasnya

Artikel Tag: samuel umtiti, pep guardiola, barcelona