Berita Liga Inggris: Puel Yakin Talenta Pemainnya Cukup Untuk Raih Gelar Juara EFL Cup

Penulis:
Kamis , 01:01 WIB
Berita Liga Inggris: Puel Yakin Talenta Pemainnya Cukup Untuk Raih Gelar Juara EFL Cup

Claude Puel yakin pemain bertalentanya cukup untuk menangkan EFL Cup

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Southampton, Claude Puel yakin pemainnya cukup bertalenta untuk memenangkan trofi EFL Cup jelang laga perempat final melawan Arsenal hari Kamis dini hari (1/12) di Emirates Stadium.

The Saints akan berkunjung ke Emirates Stadium untuk mengincar semifinal pertama mereka di EFL Cup sejak tahun 2010. Mereka terakhir kali meraih trofi pada tahun 1976 dan manajer mereka, Puel – yang menggantikan Ronald Koeman pada bulan Juli – yakin pemain-pemainnya cukup bertalenta untuk memenangkan kompetisi ini.

“Saya percaya (bisa memenangkan EFL Cup) degan pemain saya – tetapi saya tidak tahu apakah mungkin ini akan menjadi pertama kalinya,” kata Puel dikutip dari ESPNFC (30/11).

“Sebelum saya menganggap kami menang, kami harus menang melawan Arsenal. Setiap pertandingan sangat sulit,”

“Tujuan paling penting adalah untuk terkualifikasi di berbagai kompetisi dan kami akan melihat di paruh kedua musim ini,”

“Kami ingin menang, kami harus konsentrasi dan tampil sebaik yang kita bisa dan setelah itu kita akan lihat,”

Bertandang ke Emirates Stadium Southampton membawa modal kemenangan 1-0 melawan Everton dan Puel diperkirakan akan membuat perubahan di timnya melawan Arsenal. Sejauh ini dia menggunakan EFL Cup untuk memberi pemain muda kesempatan bermain, dia yakin dengan cara ini akan membantu pemain muda untuk berkembang.

Walau begitu menghadapi Arsenal dia yakin harus membuat keseimbangan yang pas antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

“Ini pertandingan yang penting. Ini kompetisi yang berbeda, bertandang ke Arsenal dan saya rasa itu penting untuk pemain juga,”

“Ini kesempatan yang bagus untuk mencoba memenangkan sesuatu untuk klub dan saya rasa semua pemain ambisius,”

Setelah melawan Arsenal di EFL Cup Southampton akan kembali melakukan perjalanan ke markas Crystal Palace, Selhurts Park, London dua hari kemudian untuk memperbaiki posisi mereka (peringkat ke-10) di Premier League.

Artikel Tag: efl cup, southampton, arsenal, claude puel