Berita Liga Inggris: Baru 17 Tahun, Ben Woodburn Cetak Sejarah Baru Liverpool

Penulis:
Rabu , 23:59 WIB
Berita Liga Inggris: Baru 17 Tahun, Ben Woodburn Cetak Sejarah Baru Liverpool

Ben Woodburn / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pemain muda Liverpool, Ben Woodburn mencetak sejarah bersama The Reds diusianya yang baru 17 tahun 45 hari, sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub. Woodburn mencetak gol pertamanya bagi Liverpool ketika berhadapan dengan Leeds United.

Gol yang dicetak Woodburn saat melawan Leeds di Piala Liga Inggris pada Selasa malam (29/11) waktu setempat, berhasil mematahkan rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda Liverpool. Saat itu, Owen membuat gol pertamanya saat melawan Wimbledon pada usia 17 tahun 143 hari, Mei 1997.

Setelah pertandingan usai, melihat catatan sejarah baru ini, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada pemain mudanya itu.

“Tugas pertama saya, yaitu untuk membuat pemain ini menjadi yang terbaik. Saya ikut bahagia untuk Ben,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Kami semua tahu begitu mudanya dia, tetapi tidak terlihat seperti pemain yang berada diumurnya ketika menjalani sesi latihan. Ini adalah cerita yang bagus dan semua pemain benar-benar senang padanya. Semua orang tersenyum di ruang ganti.”

Pujian tidak hanya datang dari Klopp, tapi juga dari Lucas Leiva yang menjadi kapten saat menghadapi Leeds.

“Dia adalah pemain muda yang brilian. Dia sangat bagus. Dia hanya perlu terus belajar dan terus mencoba untuk lebih baik lagi. Gol akan memberinya kepercayaan diri untuk terus belajar,” kata Lucas.

Sejak kedatangan Klopp, pemain berkebangsaan Wales tersebut telah sangat menikmati kehidupannya di Liverpool, dia berhasil masuk ke tim U23 Liverpool diusinya sekarang dan dia juga mengambil bagian dari pra musim The Reds.

Kerja kerasnya terbayar dengan tawaran kontrak baru yang diterima Woodburn pada awal bulan ini, dia menandatangani kontrak profesional pertamanya hingga tiga tahun ke depan.

Artikel Tag: liverpool, premier league 2017, ben woodburn