Berita Badminton: Tekad Tontowi-Liliyana Jaga Momentum di Finals Dubai 2016

Penulis:
Rabu , 23:36 WIB
Berita Badminton: Tekad Tontowi-Liliyana Jaga Momentum di Finals Dubai 2016

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tentu saja akan berusaha menjaga momentum untuk meraih yang terbaik di turnamen Finals Dubai 2016. Kemenangan di dua turnamen terakhir membuktikan bahwa pasangan ini layak disegani oleh semua lawan.

Tontowi/Liliyana saat ini sedang dalam performa yang sangat baik setelah merebut juara beruntun dalam dua pekan di China Open Super Series Premier 2016 dan juga Hongkong Open Super Series 2016.

Chris Adcock/Gabrielle Adcock

Namun, harapan untukmerebut juara di Dubai tidaklah mudah, karena di sana bercokol pasangan papan atas dunia, seperti juara bertahan pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Zheng Siwei/Chen Qingchen

Selain itu, ada juga ganda baru asal China peringkat dua dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang dalam beberapa turnamen terakhir menunjukan grafik sangat signifikan, serta pasangan peringkat satu dunia asal Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na yang tentu saja akan menjadi pesaing kuat di Dubai nanti.

Praveen Jordan/Debby Susanto

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia juga mengirim pasangan juara All England 2016 lalu, Praveen Jordan/Debby Susanto di sektor ganda campuran. Bagi pasangan Praveen/Debby, ini kali pertama mereka berlaga di turnamen bergengsi Finals Dubai.

Kenta Kazuno/Ayane Kurihara

Selain itu, ada pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, yang saat ini menempati ungulan ketiga di Super Series Finals Dubai 2016, serta pasangan muda asal Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara yang tentu saja tidak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk melangkah lebih jauh di Dubai nanti.

Super Series Finals Dubai 2016 adalah turnamen penutup tahun setelah turnamen Super Series selesai, dan hadiah turnamen inipun sangat menggiurkan sekitar USD 1.000.000.

Berikut peringkat delapan besar Super Series Finals Dubai 2016 sektor ganda campuran:

Delapan besar Super Series Finals Dubai 2016

Artikel Tag: tontowi ahmad, liliyana natsir, chris adcock, praveen jordan, debby susanto, gabrielle adcock, super series finals dubai 2016