Berita TSC 2016: Persib Pesta Gol ke Gawang Perseru, Hariono Torehkan Rekor

Penulis:
Rabu , 22:36 WIB
Berita TSC 2016: Persib Pesta Gol ke Gawang Perseru, Hariono Torehkan Rekor

Pemain dari kedua tim sedang memasuki lapangan

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Persib Bandung berpesta gol ketika melumpat tamunya, Perseru Serui 6-2. Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016), salah satu punggawa Persib, Hariono, mencatatakan rekor pribadinya karena akhirnya mencetak gol setelah 8 musim ada di Bandung.

Persib turun dengan kekuatan yang pincang karena tidak memainkan bek tengah yang terbiasa bermain di posisi tersebut. Tony Sucipto dan Hariono diduetkan oleh Djadjang Nurdjaman di jantung pertahanan. Sedangkan Perseru yang semula tidak akan menurunkan ujung tombaknya, Amadou Gakou, ternyata memberinya menit bermain.

Sesuai rencana sejak awal, Atep dan kawan-kawan langsung mencari gol cepat dengan memainkan tempo yang tinggi. Usaha dari Persib akhirnya menemui hasil pada menit ke- 19 melalui ujung tombaknya, Sergio Van Dijk. Serangan yang dibangun rapi dari kaki ke kaki dilanjutkan dengan umpan terobosan Robertino Pugliara menuju sisi kanan yang ditempati oleh Jajang Sukmara. Umpan crossing Jajang ke tiang dekat disambar oleh Sergio lewat kaki kirinya dan membukan keunggulan Maung Bandung.

Di menit 33, Persib sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Atep. Melakukan penetrsi dari sisi kiri, dirinya melakukan one two dengan Robertino Pugliara yang menembus pertahanan Perseru. Tinggal berada satu lawan satu dengan kiper, Atep dengan tenang menaklukan Choirun Nasirin lewat tendangan datar.

Di babak kedua, Sergio kembali masuk scoresheet setelah pergerakannya tak bisa dihentikan Boman Aime. Umpan terobosan Robertino Pugliara menuju kotak penalti bisa dikejar Sergio meski dia sudah ditahan lajunya oleh Boman dengan memegang badannya. Tapi striker garang itu bisa menggapai bola dan melepaskan tendangan keras.

Namun keunggulan telak sempat diperkecil oleh Perseru. Boman Aime mampu menyarangkan bola di dalam gawang Deden Natshir pada menit 63. Bermula dari umpan sepak pojok Boas Aututuri, bola gagal diamankan oleh Jajang Sukmara dan menyebabkan kemelut. Stoper asal Pantai Gading itu dengan jitu menendang bola di mulut gawang dan mengubah keadaan.

Tidak lama berselang, Perseru punya kesempatan mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas di menit 69. Pelanggaran Hariono di depan kotak penalti membuat wasit memberikan hadiah bagi Perseru. Osas Saha yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna. Sepakan lengkung dari stiker asal Nigeria tersebut bisa melewati pagar hidup dan melesat deras di gawang.

Namun Persib tidak tinggal diam, aksi Marcos Flores di menit 79 akhirnya membuat timnya kembali melebarkan jarak. Umpan tarik Febri diteruskan Kim Jeffrey Kurniawan namun masih dimentahkan kiper. Namun Flores tak menyia-nyiakan bola rebound yang jatuh di kakinya dan harus membuat Choirun Nasirin memungut bola dari gawangnya.

Perseru yang sudah kehabisan bensin sulit meredam gedoran Persib yang terus menekan. Hasilnya amunisi pengganti, Taufiq mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan bebas akurat. Tap in Atep dihajar dengan sepakan deras mendatar yang menembus pagar Perseru. Gol ini pun menjadi torehan pertama gelandang mungil itu di musim ini.

Pertandingan pun mencapai klimaks ketika Febri Hariyadi dijatuhkan bek Perseru di kotak penalti. Ketika Atep dan Tony Sucipto berunding tentang siapa yang akan menjadi eksekutor, seisi stadion justru meneriakan nama Hariono. Hal itu wajar karena pemain yang dikenal pendiam tersebut belum pernah mencetak gol di laga resmi Maung Bandung.

Akhirnya pemain berambut gondrong itu pun mau menjadi algojo dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan akuratnya bersaran di pojok kanan penjaga gawang meski sudah sempat terbaca arahnya. Gol itu pun menjadi catatan pertama Hariono di skuat Maung Bandung sekaligus menjadi penutup pesta gol Persib.

Artikel Tag: persib, perseru, si jalak harupat, bandung, hariono, tsc 2016