Berita Liga Inggris: Manchester United Bajak Dua Pemandu Bakat Manchester City

Penulis:
Rabu , 21:48 WIB
Berita Liga Inggris: Manchester United Bajak Dua Pemandu Bakat Manchester City

Manchester United

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Perseteruan dua klub satu kota memang sangat menarik, mulai dari rivalitas suporter sampai saling bajak. Hal ini juga terjadi di Kota Manchester antara Manchester United dan Manchester City. Terbaru, United baru saja membajak dua pemandu bakat rival sekotanya itu.

Seperti dikutip The Telehragph, Manchester United dikabarkan berhasil membajak dua pemandu bakat Manchester City, yakni Dave Harrison dan Lyndon Tomlinson.

Di klub milik Sheikh Mansour tersebut, Harrison dan Tomlinson bertugas mendatangkan pemain-pemain berbakat untuk akademi Manchester City.

Tak hanya itu, Harrison dan Tomlinson dianggap sangat berjasa sebagai aktor di balik layar kebangkitan akademi milik City yang dua kali sukses menembus final FA Youth Cup dalam dua tahun terakhir ini.

Selama di City, keduanya juga sudah mendatangkan beberapa pemain bakat ke akademi City. Sejumlah pemain muda yang berhasil didapatkan Harrison dan Tomlinson yakni Brahim Diaz, Manu Garcia dan Paolo Fernandes.

Berdasarkan laporan tersebut, Harrison dan Tomlinson akan mulai bekerja di Carrington mulai 1 Januari mendatang. Keduanya akan bertugas di bawah manajer Jose Mourinho untuk mencari pemain-pemain berbakat.

Kepergian duet Harrison dan Tomlinson, tentunya menjadi pukulan telak bagi City yang tengah genjar-genjarnya membangun akademi. Mereka akan dipusingkan mencari pengganti pemandu bakat tersebut.

Sebelumnya, Mourinho sudah menunjuk mantan pemain Manchester United sebagai kepala akademi yang baru. Dia juga sudah membajak pelatih muda, Kieran McKenna, dari Tottenham Hotspur untuk menangani tim muda Setan Merah.

Artikel Tag: manchester united, manchester city, liga inggris