Berita F1: Vettel Akui Tak Ingin Kacaukan Perebutan Titel di Abu Dhabi

Penulis:
Rabu , 21:24 WIB
Berita F1: Vettel Akui Tak Ingin Kacaukan Perebutan Titel di Abu Dhabi

Grand Prix Abu Dhabi

Ligaolahraga - Berita F1: Sebastian Vettel mengakui was-was saat bermanuver di beberapa lap akhir di Grand Prix Abu Dhabi, sebab ia tak ingin mengacaukan duel perebutan titel juara dunia musim ini antara duo Mercedes, Lewis Hamilton dan rekan setimnya Nico Rosberg.

Sebastian Vettel menyangkal jika dirinya sengaja tidak menyalip Nico Rosberg untuk membantunya merebut gelar musim ini saat Lewis Hamilton melakukan manuver kontroversial.

“Bagi saya, Nico sedikit lebih cepat di lintasan lurus,” ujar sang pebalap Ferrari pada Auto Motor und Sport. “Tikungan 11 itu tempat terbaik bagi Nico untuk bertahan.”

Kendati demikian, banyak pihak yang menilai manuver Vettel terlalu tanggung. Lantas, Vettel pun berkilah, “Nico berada tepat di belakang Lewis, jadi saya tak bisa mengambil risiko. Saya tak ingin melakukan manuver yang bodoh.”

Lebih lanjut, sang juara dunia empat kali juga menuturkan bahwa dirinya tak setuju dengan taktik “nakal” yang dilakukan Lewis Hamilton, yang mana memelankan laju mobilnya untuk menjebak Nico Rosberg dalam serangan yang diluncurkan para mobil di belakangnya.

“Saya tak mau berada di posisi Nico pastinya,” pungkas Vettel. “Semua orang tahu Lewis bisa melakukannya. Dia terlalu lambat seperti bus, dan ingin mengarahkan Nico ke arah kami. Saya ingin menang untuk Ferrari, tapi saya juga tahu Lewis dan Nico sedang bertarung untuk titel musim ini.”

Rekan setim Kimi Raikkonen itu lalu memberi selamat pada Nico Rosberg atas gelar yang ia torehkan. “Menurut saya, Anda tak akan bisa jadi seorang juara hanya dengan mengandalkan keberuntungan,” tandas Vettel pada sebuah media Bild. “Kadang Anda beruntung, kadang tidak, tapi hal semacam ini pasti terjadi pada driver lainnya juga.

“Nico mengoleksi poin terbanyak di sepanjang tahun ini, dia sangat konsisten, dan saya rasa Anda tak boleh meragukan keberhasilannya. Selama 21 seri, hasilnya pasti terungkap dengan sendirinya.” 

Artikel Tag: sebastian vettel, nico rosberg, lewis hamilton, mercedes, ferrari, gp abu dhabi 2016, f1 abu dhabi