Berita Sepak Bola: Duka Eks Juventus yang Pernah Bermain Bersama Chapecoense

Penulis:
Rabu , 20:50 WIB
Berita Sepak Bola: Duka Eks Juventus yang Pernah Bermain Bersama Chapecoense

Romulo ungkap kedukaan mendalam kepada mantan klubnya

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Eks pemain pemain Juventus yang kini bermain untuk Hellas Verona, Romulo, pernah bermain untuk Chapecoense dan mengaku dirinya mengenali beberapa mantan rekan setimnya yang menjadi korban dalam tragedi jatuhnya pesawat di Kolombia.

Tim asal Brasil tersebut sedang dalam perjalanan untuk melakoni partai final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional di Medelin, beserta dengan para staf dan 21 jurnalis ketika pesawat mereka mengalami kecelakaan.

Dan kabarnya hanya ada lima orang yang selamat, termasuk bek Alan Ruschel dan kiper cadangan Jackson Follman. Sementara, penjaga gawang utama Marcos Padilha Danilo meninggal dunia meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa di antara para pemain tidak berada dalam pesawat nahas itu, termasuk Nenem, Nivaldo dan mantan pemain Verona, Claudio Winck. Romulo pun mengunggah status di akun media sosialnya.

"Agen saya berbicara kepada Ayah Winck dan dia bilang Claudio baik-baik saja, namun sangat sedih dan terguncang mengenai rekan-rekan setim dan keluarga korban," ungkap Romulo. 

"Saya mengenal Nenem, Nivaldo dan Winck dengan baik dan mereka selamat hanya karena tak dipanggil dalam skuat. Saya bermain untuk Chapecoense di tahun 2009, jadi saya mengenal banyak di antara mereka yang berada dalam pesawat, tak hanya para pemain, namun juga para direktur dan jurnalis."

Romulo (kanan) berseragam Chapecoense

Romulo yang juga pernah berkarier untuk Juventus di musim 2014/2015 lalu kemudian mengenang masa-masanya ketika masih membela Chapecoense.

"Ini adalah tragedi yang luar biasa. Saya mengingat dengan sangat baik ketika saya bermain di sana dan dengan banyak di antara para pemain (yang menjadi korban) kami memenangkan partai final kejuaraan Catarinense. Saya tak mendengar kabar dari siapapun di klub, kemungkinan besar karena 99 persen di antaranya berada dalam penerbangan tersebut. Saya mendoakan keluarga korban."

"Chapecoense bermain di Serie A Brasil dan mengingatkan saya kepada Verona. Meski mereka adalah tim yang lebih kecil soal sejarah dan prestasi, mereka adalah klub yang terorganisir dengan baik dan memiliki fans yang fantastis dan mereka sangat dekat."

"Mereka memasuki sejarah sepak bola Brasil sebab mereka baru mencapai partai final yang sangat penting, meski bukanlah salah satu klub besar di Brasil. Saya sangat bahagia di sana. Hari ini adalah hari yang menyedihkan."

Artikel Tag: chapecoense, romulo, hellas verona, berita sepak bola, copa sudamericana