Berita Tenis: Caroline Garcia Tidak Akan Bermain di Fed Cup 2017, Mengapa?

Penulis:
Rabu , 20:40 WIB
Berita Tenis: Caroline Garcia Tidak Akan Bermain di Fed Cup 2017, Mengapa?

Caroline Garcia ingin fokus pada karier individualnya di musim 2017 mendatang

Ligaolahraga - Berita Tenis: Bintang tenis Prancis, Caroline Garcia, telah mengumumkan melalui surat kabar l'Equipe bahwa ia tidak akan kembali memperkuat tim Fed Cup Prancis pada tahun 2017 demi fokus pada karier individunya.

Tahun ini, Garcia berada di barisan tim Fed Cup Prancis dan melakoni final melawan Ceko di Strasbourg, Prancis.

“Saya tidak akan ikut bertanding di ajang Fed Cup tahun depan. Saya akan memfokuskan diri pada turnamen WTA dan turnamen Grand Slam. Prioritas saya di tahun depan adalah karier individual saya. Kita akan lihat bagaimana semuanya berjalan. Saya pikir saya mengambil keputusan yang tepat di waktu yang tepat pula, di usia saya yang menginjak 23 tahun. Saya merasa bahwa saya perlu mengambil beberapa risiko,” ujar Garcia.

Tahun ini, Garcia bertanding dalam 124 pertandingan (66 nomor tunggal dan 58 nomor ganda) dan berhasil memenangkan beberapa gelar di nomor ganda, termasuk gelar Grand Slam yang digelar di negaranya sendiri, French Open tahun ini bersama rekannya, Kristina Mladenovic.

Di nomor tunggal, Garcia memenangkan dua gelar, yakni di Strasbourg dan Mallorca. Di akhir tahun ini, ia berakhir dengan menempati peringkat 24 dunia.

“Saya melewatkan musim terbaik dalam karier saya. Kemenangan saya di Strasbourg sungguh luar biasa. Memenangkan dua gelar di nomor tunggal merupakan prestasi yang cukup baik. Satu-satunya penyesalan saya adalah bahwa saya tidak selalu bermain dengan baik di Grand Slam, karena saya selalu tidak memiliki cukup waktu untuk berlatih. Saya merasa bahwa saya perlu lebih banyak mengambil rehat selama turnamen Grand Slam. Saya akan tetap bermain di nomor ganda. Mimpi saya adalah bisa mencapai peringkat 10 besar,” tambah Garcia.

Artikel Tag: tenis, fed cup, french open, caroline garcia, kristina mladenovic