Berita Liga Inggris: Kemenanga Atas Leeds United Jadi Bukti Kedalaman Skuat Liverpool

Penulis:
Rabu , 20:30 WIB
Berita Liga Inggris: Kemenanga Atas Leeds United Jadi Bukti Kedalaman Skuat Liverpool

Simon Mignolet / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Kiper Liverpool asal Belgia, Simon Mignolet, menilai kemenangan timnya atas Leeds United di Piala Liga Inggris menjadi bukti kedalaman skuat The Reds. Pada pertandingan itu, pelatih Jurgen Klopp memang membuat beberapa perubahan pada lineup utama.

Mignolet, yang bermain dari awal saat menghadapi Leeds United berhasil mendapatkan clean sheet dan membantu Liverpool meraih kemenangan dengan beberapa penyelamatannya.

Kemenangan atas Leeds membuat The Reds melaju ke babak semifinal dan kiper asal Belgia itu yakin perjuangan keras para pemain muda Liverpool menjadi bukti kedalaman skuat yang dimiliki Klopp.

“Saya senang dengan cara kami bermain dan saya pikir kami pantas lolos ke semifinal. Kami akan memiliki jadwal yang sibuk pada Januari mendatang, tapi kami menyukai itu,” kata Mignolet kepada situs resmi Liverpool.

“Semua orang yang berada dalam latihan terus berusaha. Ini tidak bohong, bukan juga klise, kami bekerja keras untuk memastikan kami siap bila ada pemain yang cedera atau mengalami larangan bermain.”

“Sepanjang periode musim dingin, kami memerlukan seluruh skuat dan semua orang dapat melangkah saat dibutuhkan, itu sangat penting.”

Mignolet terakhir kali tampil saat The Reds meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di putaran keempat Piala Liga Inggris pada bulan lalu, ia mengaku senang dapat kembali bermain dan membantu tim dalam meraih kemenangan.

“Ini tidak mudah ketika Anda tahu Anda tidak bermain, tapi Anda harus tetap berlatih untuk diri sendiri agar dapat memastikan Anda tetap fit dan siap untuk bermain,”  tambahnya.

“Dalam sepak bola, hal-hal dapat berubah sangat cepat, sehingga Anda harus tetap fokus dan itulah yang saya coba lakukan. Saya mencoba untuk tetap profesional, ini bagus untuk bermain dan juga mendapatkan kemenangan.”

Artikel Tag: liverpool, premier league 2017, simon mignolet