Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Kagumi Akademi Sepak Bola Southampton

Penulis:
Rabu , 20:10 WIB
Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Kagumi Akademi Sepak Bola Southampton

Theo Walcott merupakan salah satu produk Southampton

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kagum pada akademi sepak bola Southampton yang telah menelurkan pemain bertalenta dalam beberapa tahun terakhir seperti Gareth Bale, Adam Lallana, dan Theo Walcott.

Dan kini muncul nama baru yang memiliki permainan impresif saat menjalani debut perdananya di tim utama saat The Saints mengalahkan Everton 1-0 akhir pekan lalu (27/11). Nama baru adalah Josh Sims.

Pemain 19 tahun tersebut kemungkinan akan kembali diturunkan dalam bentrok nanti malam (30/11) di Emirates Stadium saat Southampton menantang Arsenal pada perempat final Piala Liga.

Wenger pun mengetahui lebih baik dari kebanyakan orang tentang kualitas yang bisa muncul dari skuat The Saints dalam beberapa tahun terakhir.

“Mereka tentu menjadi produsen tersubur talenta-talenta papan atas di Inggris selama 15 tahun ini,” kata sang manajer. “Mereka tidak hanya menghasilkan bakat biasa, tetapi bakat papan atas. Kita memiliki beberapa contoh di klub kami dengan Walcott, Ales Oxlade-Chamberlain, dan Calum Chambers.”

Wenger juga mengingatkan kembali bahwa banyak pemain hebat seperti Gareth Bale dan Adam Lallana merupakan pemain binaan klub tersebut.

“Tetapi, jangan lupa mereka juga memproduksi pemain papan atas berkualitas seperti Gareth Bale, Adam Lallana, dan tentu saja yang lain-lainnya. Mereka tidak hanua menghasilkan pemain berkualitas, mereka juga merekrut dengan sangat baik seperti saat mereka mendatangkan pemain seperti Sadio Mane,” tambah Wenger.

Walcott dan Oxlade-Chamberlain keduanya telah menjadi starter dalam kemenangan 3-1 pasukannya di Liga Inggris atas Bournemouth pada hari Minggu lalu dan mungkin akan diistirahatkan dalam lagan anti malam, sementara Oliver Giroud juga kemungkinan akan menepi lantaran menderita cedera.

Satu nama yang Wenger konformasi akan mengawali lagan anti malam adalah Carl Jenkinson, tang menggantikan Hector Bellerin, yang mengalami cedera dalam beberapa pekan terakhir ini, di posisi bek kanan. 

Artikel Tag: gareth bale, adam lallana, theo walcott, arsene wenger, southampton, arsenal, liga inggris