Berita Liga Inggris: Wenger Sebut Sanchez Punya Senjata Mematikan sebagai Striker

Penulis:
Rabu , 19:50 WIB
Berita Liga Inggris: Wenger Sebut Sanchez Punya Senjata Mematikan sebagai Striker

Alexis Sanchez punya kemampuan untuk jadi striker

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Alexis Sanchez menjadi pemain paling menonjol dari Arsenal saat ini sejak diberi peran sebagai striker tengah oleh pelatih Arsene Wenger. Dengan peran baru itu, ia sukses mencetak delapan gol di Premier League serta tiga assist.

Bukan hanya mencetak gol dan assist. Menurut Wenger, Sanchez memiliki kemampuan lebih dari itu, mental dan kemampuannya mengolah bola juga menginspirasi. Senjata ini menjadi kekuatan mematikan dari Sanchez untuk memenangkan pertandingan.

“Saya rasa Alexis menambahkan tekad berjuang untuk tim, dia pemenang, dia ingin memenangkan pertandingan dan dia melakukan yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan,” puji Wenger (30/11).

“Saya percaya secara teknis dia banyak meningkat, dia bekerja lebih untuk tim dan ketika itu dibutuhkan saat pertandingan dia bekerja keras untuk tim.”

Pada pertandingan perempat final EFL Cup melawan Southampton (1/11) di Emirates Stadium, Sanchez kemungkinan besar akan diistirahatkan. Wenger kemungkinan akan kembali menurunkan Lucas Perez yang sudah pulih dari cedera karena Olivier Giroud dikabarkan absen karena cedera ringan usai laga melawan Bournemouth.

Banyak yang mempertanyakan kemampuan Sanchez sebagai striker tengah karena selama ini dia diposisikan sebagai winger – di Barcelona dan di Arsenal sebelum musim ini – tetapi, Wenger yakin pemainnya ini punya atribut striker sejati.

 “Dia punya naluri seorang striker sejati… dia ingin mengalahkan Anda, melewati Anda. Ketika dia mendapat bola dia berlari ke depan dan melewati bek lawan. Dia kadang-kadang menunjukkan kualitas yang berlebihan, dribblingnya sangat penting untuk seorang striker,” tambah manajer asal Prancis ini.

“Di saat bertanding dia ingin selalu menjadi bagian penting. Dribble bolanya provokatif, bukan menahan bola, itu provokatif untuk merusak pertahanan lawan.”

Artikel Tag: alexis sanchez, arsene wenger, arsenal,