Berita Liga Inggris: Klopp Pastikan Coutinho Menepi Hingga Januari

Penulis:
Rabu , 19:10 WIB
Berita Liga Inggris: Klopp Pastikan Coutinho Menepi Hingga Januari

Philippe Coutinho / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi salah satu pemain andalannya, Philippe Coutinho, akan absen hingga Januari karena mengalami cedera pergelangan kaki ketika bermain melawan Sunderland akhir pekan lalu.

Pemain berkebangsaan Brasil itu menjalani pemindaian di Rumah Sakit Spire di Merseyside untuk mengetahui seberapa parah cederanya dan setelah mengetahui hasilnya, tim medis Liverpool memperkirakan ia akan absen selama lima pekan.

Berbicara kepada BBC Radio 5 sebelum pertandingan melawan Leeds United, Klopp mengatakan, “Phil membutuhkan lima hingga beberapa pekan ke depan, sampai kami memiliki dia kembali. Kami tidak akan melihat ia untuk pertandingan ini dan untuk beberapa pertandingan berikutnya.”

Dengan cederanya tersebut, Coutinho akan absen dalam tujuh pertandingan Liverpool di Premier League termasuk pertandingan Derby melawan Everton di Goodison Park serta laga besar menghadapi Manchester City di Anfield pada malam tahun baru.

Ia juga akan absen dalam pertandingan Piala FA putaran ketiga pada awal Januari. Tidak hanya sampai di situ, pemain berkebangsaan Brasil itu juga akan absen dalam laga semifinal Piala Liga Inggris leg pertama, setelah The Reds memastikan tempat empat besar pada Selasa malam (29/11) ketika mereka mengalahkan Leeds United di Anfield dengan skor 2-0.

Sejauh musim ini, Coutinho merupakan salah satu pemain penting Liverpool. Bersama, Roberto Firmino dan Sadio Mane, mereka bertiga menjadi trio andalan baru bagi The Reds, dengan gol dan assist yang dibuat masing-masing pemain.

Artikel Tag: liverpool, premier league 2017, jurgen klopp, philippe coutinho