Berita Liga Spanyol: Real Madrid Ingin Bajak Rafinha dari Barca Musim Panas Lalu

Penulis:
Rabu , 19:00 WIB
Berita Liga Spanyol: Real Madrid Ingin Bajak Rafinha dari Barca Musim Panas Lalu

Rafinha (marca)

Berita Liga Olahraga - Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Rafinha, mempertimbangkan untuk hengkang pada musim panas lalu, lantaran dirinya kemungkinan tidak mendapat cukup menit bermain di Camp Nou, terlebih klub mendatangkan gelandang anyar seperti Denis Suarez dari Vilarreal dan Andre Gomez dari Valencia.

Hal ini membuat Real disebut tengah mengamati situasi Rafinha di Barcelona. Don Balon mengatakan Real tengah mengamati situasi sang pemain dan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Rafinha.

"Hal tersebut terjadi ketika bermain di Olimpiade, klub merekrut banyak pemain dan saya berbicara dengan mereka," tutur sang gelandang, menurut laporan Marca. "Mereka selalu menegaskan bahwa mereka akan terus mengandalkan saya."

Namun kini keinginan pindah dari Barca sulit terwujud mengingat adik kandung Thiago Alcantara ini terlanjur nyaman bermain bersama Barcelona musim ini.

"Ini sudah menjadi start terbaik saya musim ini bersama Barcelona dan saya terus bekerja keras untuk mempertahankan konsistensi ini."

Andai transfer itu terwujud, maka Rafinha mengikuti beberapa bintang yang membelot dari Barcelona ke Madrid atau sebaliknya. Sebut saja Luis Enrique yang meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Barcelona pada tahun 1996 serta Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid empat tahun kemudian.

Beberapa pemain ternama yang tidak melakukan perpindahan secara langsung, antara lain Ronaldo yang pindah ke Inter sebelum bergabung dengan Real Madrid serta Samuel Eto’o yang meninggalkan Real Madrid ke Real Mallorca baru kemudian bergabung dengan Barcelona.

Artikel Tag: barcelona, rafinha, real madrid