Berita Badminton: Greysia-Nitya di Antara Pebulutangkis Terbaik di Super Series Finals Dubai 2016

Penulis:
Rabu , 18:40 WIB
Berita Badminton: Greysia-Nitya di Antara Pebulutangkis Terbaik di Super Series Finals Dubai 2016

Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan berjuang untuk menjadi yang terbaik di Super Series Finals Dubai 2016. Peringkat 4 dunia ini akan bersaing dengan peraih emas Olimpiade Rio 2016 lalu, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Meskipun Greysia/Nitya tidak ikut ambil bagian di kejuaraan Super Series terakhir di China Open dan juga Hongkong Open 2016, hal tersebut tidak memengaruhi poin pasangan ini untuk tampil di Dubai pada pertengahan desember 2016 mendatang.

Meskipun begitu, perjuangan mereka tidaklah mudah, mengingat di sana ada pasangan unggulan seperti pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl yang sukses merebut juara di turnamen Hongkong Open Super Series 2016 lalu.

Selain itu, persainangan juga diramaikan oleh pasangan asal China, Luo Ying/Luo Yu, dan juga pasangan muda Chen Qingchen/Jia Yifan yang berhasil menyingkirkan pasangan Jepang Shizuka Matsuo/Mami Naito untuk merebut satu tempat di Dubai.

Selain duo China, pasangan Korea peringkat dua dunia, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dan juga pasangan muda yang sedang naik daun Chang Ye Na/Lee So Hee juga menjadi pesaing di turnamen ini.

Super Series Finals Dubai 2016 akan berlangsung pada 14 desember sampai 18 desember 2016 mendatang. Turnamen ini dibagi ke dalam dua grup tiap kategori, pasangan atau pemain yang menempati juara grup dan runner-up akan melaju ke babak semifinal, dengan total hadiah USD 1.000.000.

Berikut peringkat delapan besar Super Series Finals Dubai 2016 sektor ganda putri:

Delapan besar Super Series Finals Dubai 2016

Artikel Tag: greysia polii, nitya kreswandari, misaki matsutomo, ayaka takahashi, christinna pedersen, kamilla rytter juhl, super series finals dubai 2016