Berita Liga Spanyol: Zidane Soroti Calon Wasit El Clasico

Penulis:
Rabu , 18:30 WIB
Berita Liga Spanyol: Zidane Soroti Calon Wasit El Clasico

Zinedine Zidane (foto: Marca)

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: El Clasico akhir pekan nanti akan dipimpin oleh wasit Carlos Clos Gomez. Sang pengadil ini dikenal dengan wasit yang tidak menguntungkan bagi Real Madrid, namun Zinedine Zidane mengaku tidak risau dengan masalah ini.

Ini merupakan laga El Clasico pertama Clos Gomez di liga. Namun, wasit berusia 44 tahun itu pernah memimpin El Clasico sebelumnya yaitu di leg I Piala Super Spanyol 2012 yang dimenangi Barca 3-2 dan di Copa del Rey yang berakhir seri.

Sebagai dikutip oleh Marca, sang wasit kerap memberikan keuntungan kepada Barca. Sejauh ini, Barca telah memenangi 17 laga, 3 imbang dalam 20 pertandingan yang dipimpin Clos Gomez, dengan memberikan empat penalti untuk Barca dan dua penalti untuk lawannya, serta tidak ada pemain yang dikartu merah.

Sedangkan untuk Madrid menelan empat kekalahan dan 18 kemenangan dari 27 pertandingan yang dipimpin Clos Gomez. Tidak ada pemain Madrid yang diberikan kartu merah langsung serta diberi penalti lima kali.

"Saya tidak percaya klaim-klaim mengenai adanya wasit yang menguntungkan satu klub atau lainnya," ujar pelatih Madrid itu, yang dilansir soccerway.

Zizou menolak anggapan ada teori konspirasi di El Clasico akhir pekan ini. Dia yakin, laga sarat gengsi ini jauh dari 'niat jahat' wasit yang ditunjuk.

"Saya hanya mengira bahwa itu akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat, dengan si wasit akan berusaha bekerja sebaik mungkin."

"Saya tidak tertarik dengan klaim teori konspirasi seperti itu. Saya tidak khawatir. Saya hanya ingin memikirkan tentang pertandingan," sambung Zidane.

"Orang-orang menginginkan untuk menyaksikan sebuah pertandingan hebat pada hari Sabtu dengan seorang wasit yang hebat yang ingin melakukan banyak hal dengan baik."

Artikel Tag: el clasico, barcelona, real madrid, zinedine zidane