Berita Sepak Bola: Cedera, Striker Chapecoense Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Penulis:
Rabu , 18:20 WIB
Berita Sepak Bola: Cedera, Striker Chapecoense Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Martinuccio bermain untuk Chapecoense

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Striker Chapecoense, Alejandro Martinuccio, menjelaskan bagaimana cedera yang dideritanya menghindari dirinya dari kecelakaan pesawat di Kolombia yang menewaskan hampir semua rekan setimnya pada Senin (28/11) waktu setempat.

Tim asal Brasil itu terbang ke Medellin untuk melakoni laga di leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional ketika pesawat mereka terjatuh di Cerro Gordo, kotamadya La Union.

Otoritas udara Kolombia telah mengonfirmasi bahwa setidaknya ada 75 orang di pesawat yang tewas dengan enam orang termasuk di antaranya tiga pemain Chapecoense selamat. Mereka adalah Alan Ruschel, Jackson Follmann dan Helio Zampier Neto.

Martinuccio tak ikut serta dalam penerbangan yang diisi oleh 22 orang rekan setimnya, namun tetap tinggal di Brasil untuk melanjutkan proses pemulihannya. Mantan pemain Villarreal ini bergabung dengan para fans yang berkumpul untuk menunggu kelanjutan berita di Stadion Klub, Arena Conda.

"Ini adalah momen yang sulit. Saya terbangun dengan mendengar berita ini. Saya sangat sedih." ungkap pria berusia 28 tahun tersebut kepada La Red. "Saya sedang memulihkan diri dari cedera, jadi saya tidak ikut serta. Saya menderita cedera sebulan setengah lalu dan oleh karena itu saya tidak ikut serta dalam penerbangan."

"Saya datang ke klub beberapa saat lalu. Semua orang di sini menunggu berita. Tak ada yang tahu pasti, kami hanya menunggu dan menunggu. Ada lima orang yang selamat dan kami tak tahu lebih dari itu."

"Ini adalah klub yang luar biasa, dengan beberapa pemain kelas atas. Semua orang sangat sedih. Semua ini sangat sulit di terima. Kami harap ada mukzijat dari Tuhan. Yang bisa kami minta kepada kalian adalah untuk mendoakan semua rekan-rekan saya yang berada dalam penerbangan."

Artikel Tag: alejandro martinuccio, chapecoense, copa sudamericana, brasiliero campeonato serie a