Berita Liga Inggris: Aksi Kontroversial Mourinho Bikin DIreksi Manchester United Gerah?

Penulis:
Rabu , 18:10 WIB
Berita Liga Inggris: Aksi Kontroversial Mourinho Bikin DIreksi Manchester United Gerah?

Jose Mourinho

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho kembali membuat ulah kontroversial. Pada pertandingan melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/2016) lalu, Mourinho menendang botol karena memprotes keputusan wasit dan membuatnya diusir dari pinggir lapangan.

Pengusiran Mourinho dari pinggir lapangan merupakan kejadian kedua kalinya pada musim ini saat menangani Manchester United. Pada pertandingan melawan Burnley di Old Trafford, mantan pelatih Real Madrid ini juga diusir wasit.

Pengusiran saat melawan Burnley, membuat Mourinho mendapatkan larangan mendampingi anak asuhnya pada satu pertandingan dan denda sebesar 8 ribu poundsterling.

Saat laga melawan West Ham Mourinho yang kesal karena wasit Jonathan Moss memberikan kartu kuning kepada Paul Pogba yang dianggap melakukan diving. Hal ini pun membuat Mourinho terancam tidak bisa mengikuti anak asuhnya bertanding pada dua laga dan mendapatkan denda yang lebih besar lagi.

Pada musim ini, Mourinho sudah tiga kali diusir wasit dari pinggir lapangan, pertama saat masih bersama Chelsea dan sebulan lalu bersama Manchester United yang bermain seri dengan Burnley. Federasi sepak bola Inggris (FA) pun memberikan waktu hingga 1 Desember 2016 hingga pukul 18:00 waktu setempat untuk menanggapi tuduhan.

Selain bermasalah dengan wasit, manajer asal Portugal tersebut juga membuka konflik dengan para pemainnnya sendiri. Secara terbuka di hadapan media, dia mengkritik Luke Shaw, Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial.

Selain itu, dia mendapatkan sorotan tajam karena mengacuhkan Bastian Schweinsteiger pada awal musim dan membuatnya berlatih dengan tim cadangan. Walaupun sudah berlatih dengan tim utama pemain asal Jerman itu belum pernah dimainkan pada musim ini.

Hal ini membuat manajemen Manchester United mulai gerah dengan kelakuan manajernya. Salah seorang sumber di manajemen klub pun mengkritik apa yang dilakukan Mourinho.

“Ada garis tegas antara kegilaan dan jenius. Setiap orang mempunyai reaksi berbeda saat sedang tertekan dan Mourinho terlalu terobsesi pada kemenangan,” kata sumber tersebut.

Sumber tersebut mengatakan apa yang sudah dilakukan Mourinho sudah membuat pihak manajemen sedih, karena tidak terbiasa dengan sikap kontroversial sang manajer.

“Tentu saja apa yang dilakukan Mourinho sudah membuat manajemen begitu sedih. Mereka tidak biasa dengan sikap kontroversial yang dilakukan seperti itu,” ujarnya.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, liga inggris