Berita Tenis: Nadal Puji Del Potro Usai Argentina Rebut Davis Cup

Penulis:
Rabu , 18:01 WIB
Berita Tenis: Nadal Puji Del Potro Usai Argentina Rebut Davis Cup

Rafael Nadal puji penampilan gemilang Juan Martin del Potro di final Davis Cup akhir pekan lalu

Ligaolahraga - Berita Tenis: Dalam sebuah sesi wawancara dengan website Spanyol, Punto de Break, Rafael Nadal memuji penampilan gemilang Juan Martin del Potro di final Davis Cup akhir pekan lalu. Argentina sukses merebut gelar Davis Cup pertamanya dengan mengalahkan Kroasia 3-2.

Kebangkitan del Potro cukup sensasional dalam pertandingan melawan rekannya sendiri, Marin Cilic ketika ia berhasil mengejar dari ketinggalan dua set dan memenangkan pertandingan yang berlangsung dalam lima set tersebut.

Kemenangan sangat krusial bagi skuat Amerika Selatan, karena mereka saat itu tertinggal 1-2 dari Kroasia setelah pertandingan nomor ganda dimenangkan oleh pasangan ganda Kroasia. Rekan senegara del Potro, Federico Delbonis kemudian melengkapi kemenangan tersebut dengan mengalahkan Ivo Karlovic di pertandingan kelima dengan tiga set langsung.

“Jika del Potro dalam kondisi primanya, ia adalah salah satu petenis terbaik dunia. Satu-satunya masalah yang dihadapinya adalah bermain tanpa adanya cedera. Ketika ia bermain dalam keadaan sehat, maka ia akan memperlihatkan hasil yang begitu mengagumkan. Ia telah meraih hasil yang begitu bersejarah bagi Argentina. Negaranya memiliki tradisi yang luar biasa di dunia tenis. Saya ikut senang untuk mereka,” ungkap Nadal.

Nadal juga menyebutkan mengenai para petenis generasi selanjutnya, yang siap mendominasi dunia tenis dalam beberapa tahun ke depan.

“Kita berada dalam periode transisi. Empat petenis besar telah mendominasi tenis di periode yang sama untuk waktu yang cukup lama dengan memenangkan begitu banyak gelar selama generasi saya. Sulit untuk menemukan sekumpulan petenis sehebat itu dalam sejarah tenis.”

“Petenis generasi baru siap untuk meraih hasil yang luar biasa dalam beberapa tahun ke depan. Saya suka Alexander Zverev, yang kuat dalam berbagai aspek. Nick Kyrgios memiliki potensi yang luar biasa, ia harus fokus tidak hanya untuk memenangkan gelar saja, tetapi ia juga harus fokus untuk tujuan terbesar, yakni mencapai posisi puncak,” jelas Nadal.

Mengenai tujuannya di musim 2017, Nadal akan memulainya di Brisbane, turnamen yang belum pernah ia datangi dalam kariernya.

“Saya ingin menikmati bermain tenis, bermain dengan baik dengan tujuan memenangkan turnamen. Saya akan bekerja keras untuk meraih tujuan saya,” tutur Nadal. 

Artikel Tag: tenis, davis cup, rafael nadal, juan martin del potro, marin cilic, federico delbonis, ivo karlovic, alexander zverev, nick kyrgios