Berita Liga Italia: Ini Prediksi Derby della Capitale Menurut Mantan Pelatih Lazio dan Roma

Penulis:
Rabu , 17:30 WIB
Berita Liga Italia: Ini Prediksi Derby della Capitale Menurut Mantan Pelatih Lazio dan Roma

Zdenek Zeman pernah menukangi Lazio dan AS Roma

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Zdenek Zeman pernah menjadi pelatih baik untuk AS Roma maupun Lazio, tetapi ia yakin bahwa tidak ada yang lebih diunggulkan dalam Derby della Capitale akhir pekan ini yang akan mempertemukan dua klub tersebut.

Jelang Derby della Capitale di Stadio Olimpico akhir pekan ini, Lazio dan AS Roma hanya terpisah satu poin di tangga klasemen sementara Serie A.

Menanggapi duel panas yang akan terjadi  tersebut, Zdenek Zeman, yang merupakan mantan allenatore kedua tim menyatakan bahwa kedua tim berada dalam posisi seimbang saat ini.

“Selalu sulit untuk membuat prediksi. Tidak ada yang difavoritkan karena keduanya tim yang sangat seimbang saat ini,” Zeman berbicara dalam presentasi bukunya.

Lazio sendiri tak pernah benar-benar meyakinkan Zeman sepenuhnya, tetapi ia berharap trio penyerang Biancocelesti dapat menyebabkan banyak masalah bagi lini belakang Roma sehingga pertandingan dapat lebih menghibur.

Felipe Anderson, Ciro Immobile, dan Keita Balde Diao, ketiganya tengah dalam kondisi terbaik, meskipun juru gedor Giallorossi Edin Dzeko juga dalam performa on-fire dan membuatnya bergabung dengan Mauro Icardi sebagai Capocannoniere dengan 12 gol.

Sang mantan pelatih juga menyatakan dukungannya terhadap pelatih Lazio saat ini, Simone Inzaghi, untuk membawa timnya lolos ke Liga Champions, meskipun sempat diragukan di awal-awal masa penunjukkannya.

“Ketiganya mengingatkan saya dengan trio saya bersama Pescara, yang juga memiliki Immobile. Orang-orang ragu tentang Simone Inzaghi ketika ia ditunjuk, tetapi tim ini cukup kompetitif,” ungkapnya.

“Saya berterima kasih kepada Simone telah memasukkan saya ke dalam daftar mentornya. Lazio saat ini harus yakin lolos ke Liga Champions, lalu kita perlu melihat apakah mereka akan mampu menjaganya dalam jangka panjang.

Terkait dengan kembalinya Francesco Totti dalam kemenangan 3-2 atas Pescara setelah menderita cedera panjang, Zemen memuji sang kapten yang telah melampaui harapan banyak orang.

“Totti harus melakukan apa yang ia rasa benar,” ia menambahkan. “Tahun lalu orang-orang mengatakan bahwa masanya telah selesai. Saya berbicara kepadanya pekan lalu dan berpikir bahwa ia memiliki sedikir masalah fisik, jadi saya tidak begitu yakin apakah ia akan menjadi starter pada hari Minggu nanti.”

Artikel Tag: zdenek zeman, francesco totti, ciro immobile, felipe anderson, keita balde diao, edin dzeko, lazio, as roma, ac milan, serie a