Berita Liga Inggris: Hadapi Southampton di Piala Liga, Ini Rencana Wenger

Penulis:
Rabu , 16:40 WIB
Berita Liga Inggris: Hadapi Southampton di Piala Liga, Ini Rencana Wenger

Arsene Wenger

LigaOlahraga - Liga Inggris: Arsene Wenger berencana akan menurunkan beberapa pemain mudanya dalam pertandingan melawan Southampton di babak perempat final Piala Liga Inggris. Wenger mengharapkan adanya perpaduan yang baik antara pemain muda dan pemain yang sudah berpengalaman.

Menang 3-1 atas Bournemouth pada Minggu lalu, Wenger mengakui bahwa hal tersebut memberikan dampak positif bagi mental para pemain Arsenal yang sudah 3 kali sebelumnya meraih hasil seri.

Dalam laga tersebut Sanchez menunjukkan aksinya dengan mencetak 2 gol dan satu gol lagi disumbangkan oleh Theo Walcott. Diperkirakan Sanchez masih akan bermain melawan Southampton dalam perempat final Piala Liga Inggris yang akan dipadukan dengan permainan pemain-pemain muda Arsenal.

“Kami akan memainkan kombinasi pemain muda dan pemain yang berpengalaman, tapi 90% masih berasal dari skuat utama Arsenal,” ungkap Wenger dalam situs resmi Arsenal.

“Kami sering berada di momentum kemenangan namun tiba-tiba pertandingan berakhir seri, sehingga menjadikan beban pikiran bagi para pemain. Bagi kami, menang melawan Bournemouth merupakan langkah penting dan setelah kami menyaksikan ulangan pertandingan, kami merasa bermain lebih baik dari yang kami pikirkan.”

Arsene Wenger juga menjelaskan mengenai susunan pemain belakang yang akan mengalami sedikit rotasi.

“Carl Jenkinson akan bermain. Saya mengistirahatkannya penuh pada laga melawan Bournemouth karena dua pertandingan sebelumnya Carl sudah bermain. Terkadang mental bermain untuk 3 kali pertandingan dalam seminggu memang memberikan tekanan besar. Dengan adanya Carl, Gabriel akan bermain sebagai bek tengah. Perpaduan keduanya akan menentukan pula formasi di hari Sabtu melawan West Ham.”

“Saya memiliki keyakinan penuh pada Carl. Dia pemain yang sangat teliti dan pantas diberikan waktu bermain yang cukup. Carl akan berlari di sepanjang pertandingan jika dia mendapat kebebasan. Saya rasa gaya permainan Carl kini sudah jauh berbeda,” pungkas Wenger.

Artikel Tag: arsenal, southampton, piala liga inggris, arsene wenger