Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Nilai Hukuman untuk Mourinho Tidak Adil!

Penulis:
Rabu , 16:20 WIB
Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal Nilai Hukuman untuk Mourinho Tidak Adil!

Jose Mourinho

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Tindakan kontroversial manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang menendang botol minuman pada pertandigan melawan West Ham di Old Trafford pada akhir pekan lalu, membuatnya terancam hukuman dan denda. Dia pun mendapatkan kritikan dari beberapa kalangan.

Namun, aksi Mourinho tersebut ternyata juga mendapatkan pembelaan dari beberapa kalangan. Salah satunya, legenda Arsenal Ian Wright. Menurut dia, apa yang dilakukan manajer asal Portugal tersebut merupakan suatu bentuk antusiasme yang luar biasa terhadap sepak bola.

Dia mengatakan apa yang dilakukan Mourinho saat menghadapi West Ham merupakan sebuah tontonan menarik. Terutama bagi para fans yang sudah susah payah datang untuk menonton pertandingan secara langsung di stadion.

“Kita semua suka melihat adanya emosi dan gairah pada sebuah pertandingan. Kita semua ingin melihat itu, terutama bagi mereka yang susah payah datang untuk menonton pertandingan. Bagi kita semua, itu yang pasti diinginkan, terlepas dari apa yang diharapkan oleh wasit dan FA,” kata Wright.

Wright juga menuturkan apa yang dilakukan oleh Mourinho tentunya ingin dilakukan oleh semua manajer yang ada di Liga Inggris. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap keputusan wasit.

“Mari kita lebih memperjelas lagi sebelum saya melanjutkan. Ini tidak akan berubah menjadi rasa suka kepada Jose Mourinho dan bagaimana dia tidak bisa membuat sebuah kesalahan. Jika Jose menendang wasit keempat dan jika boleh jujur pasti ada banyak manajer yang akan melakukannya, maka itu saya rasa cukup adil,” ujarnya.

Lebih jauh, dia menambahkan apa yang dilakukan Mourinho dengan menendang botol minuman lebih baik dibandingkan dia menghina wasit pada laga tersebut, Jonathan Moss. Menendang sebuah botol juga bukanlah sebuah kejahatan pada abad ini.

“Jika dia menghina Jon Moss atau apapun bentuknya, maka itu juga tidak adil. Namun tidak. Dia hanya menendang botol air, demi tuhan, karena merasa frustasi akibat keputusan wasit yang salah. Keputusan itu yang ironisnya menurut saya, diambil dengan benar oleh wasit. Saat ini FA terlalu konyol. Saya rasa menendang botol juga bukan merupakan kejahatan abad ini bukan,” ungkapnya.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, liga inggris