Berita Tenis: Andy Murray Pimpin Peringkat ATP di Akhir Tahun

Penulis:
Rabu , 16:10 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Pimpin Peringkat ATP di Akhir Tahun

Para petenis yang berada di peringkat 10 besar di akhir musim 2016

Ligaolahraga - Berita Tenis: ATP World Tour pekan ini merilis Emirates ATP Rankings akhir tahun di website resmi mereka, ATPWorldTour.com, setelah musim ini berlangsung sangat luar biasa dan diakhiri dengan naiknya Andy Murray ke peringkat 1 di akhir tahun dengan memenangkan ATP Finals.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah peringkat ATP (sejak 1973), ada 10 negara yang diwakili para petenis peringkat 10 besar. Ada empat petenis baru yang menembus 10 besar di akhir tahun (peringkat 3 Milos Raonic, peringkat 6 Marin Cilic, peringkat 7 Gael Monfils, dan peringkat 8 Dominic Thiem).

Berikut daftar petenis yang berada di peringkat 10 besar

1. Andy Murray (Inggris) – petenis Inggris pertama dan petenis ke-17 yang menduduki petenis peringkat 1 di akhir tahun, berada di empat besar kurang lebih selama 13 tahun.

2. Novak Djokovic (Serbia) – Berada di dua besar untuk enam tahun secara beruntun dan di tiga besar selama 10 tahun secara beruntun.

3. Milos Raonic (Kanada) – membuat lompatan terjauh ke peringkat 3 setelah musim lalu berada di peringkat 14.

4. Stan Wawrinka (Swiss) – menduduki peringkat 4 untuk tiga tahun berturut-turut dan berada di 10 besar untuk empat musim secara beruntun.

5. Kei Nishikori (Jepang) – berada di lima besar untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir dan berada di 10 besar dalam tiga tahun secara beruntun.

6. Marin Cilic (Kroasia) – berakhir di 10 besar untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir dan petenis Kroasia yang berhasil melakukannya sejak Ljubicic (5) tahun 2006.

7. Gael Monfilc (Perancis) – pertama kalinya memasuki 10 besar dan petenis Perancis kesembilan yang berada di 10 besar pada akhir tahun.

8. Dominic Thiem (Austria) – petenis berusia 23 tahun tersebut merupakan petenis termuda yang menembus 10 besar dan petenis Austria pertama yang berada di 10 besar sejak Muster tahun 1997.

9. Rafael Nadal (Spanyol) – berada di 10 besa dalam 12 tahun secara beruntun.

10. Tomas Berdych (Ceko) berada di 10 besar untuk kali ketujuh berturut-turut.

Artikel Tag: tenis, andy murray, novak djokovic, marin cilic, stan wawrinka, kei nishikori, marin cilic, gael monfils, dominic thiem, rafael nadal, tomas berdych