Berita Badminton: Fokus Super Series Finals Dubai 2016, PV Sindhu Absen di Macau Open

Penulis:
Rabu , 15:40 WIB
Berita Badminton: Fokus Super Series Finals Dubai 2016, PV Sindhu Absen di Macau Open

PV Sindhu

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri peringkat sembilan dunia asal India, PV Sindhu, tidak akan mengikuti kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2016 yang berlangsung pada 30 november sampai dengan 4 desember 2016 mendatang.

Hal itu dilakukan mengingat sang pemain akan fokus untuk kejuaraan penting Super Series Finals Dubai 2016 pada pertengahan desember mendatang.

Tentunya ini adalah kesempatan emas bagi pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut, karena kita tahu bahwa tidak semua pebulutangkis dapat ikut serta dalam turnamen ini, hanya delapan pemain atau pasangan yang dapat ikut ambil bagian, yang poinnya dihitung raihan pemain dalam satu tahun kejuaraan super series.

"Sindhu awalnya dijadwalkan untuk mengikuti turnamen di Macau Open 2016, akan tetapi setelah mengetahui dia telah lolos ke putaran final Dubai Superseries 2016 sebagai unggulan No. 8, kami telah memutuskan untuk melewatkan Macau Grand Prix Gold 2016, untuk memberikan lebih banyak waktu dan mempersiapkan turnamen penting di Dubai, "kata ayah Sindhu PV Ramana.

Sejatinya, PV Shindu di ambang kegagalan untuk berpartisipasi ke turnamen Super Series Finals Dubai 2016, karena sebelum dua turnamen terakhir dimulai, yakni di China Open Super Series Premier 2016 dan Hongkong Open Super Series 2016, sang pemain hanya menempati peringkat ke-16, namun berkat kesuksesan mendulang poin di dua turnamen tersebut, pebulutangkis peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 sukses menyodok ke urutan delapan dan berhak mendapat satu tempat di Super Series Finals Dubai 2016.

Artikel Tag: pv sindhu, carolina marin, akane yamaguchi, sun yu dari china, sung ji hyun, ratchanok intanon, super series finals dubai 2016