Berita Liga Spanyol: Demi El Clasico, Zidane Berikan Istirahat untuk Ronaldo

Penulis:
Rabu , 15:20 WIB
Berita Liga Spanyol: Demi El Clasico, Zidane Berikan Istirahat untuk Ronaldo

Ronaldo (realmadrid.com)

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akan memberikan waktu istirahat pada Cristiano Ronaldo. Dengan demikian, pemain asal Portugal ini tidak akan dimainkan saat Madrid berjumpa Cultural Leonesa di Copa del Rey.

Keputusan ini diambil oleh Zidane jelang laga akbar El Clasico melawan Barcelona pada akhir pekan nanti.

Apalagi tenaga CR7 sangat dibutuhkan klubnya untuk bisa mengalahkan El Barca pada laga yang akan digelar di Camp Nou ini. Jika Ronaldo mampu memberikan kemenangan untuk Madrid, maka mereka akan memimpin klasemen dan meninggalkan Barca dengan selisih sembilan poin.

"Pertandingan pada hari Rabu adalah kesempatan bagi Ronaldo untuk mendapatkan istirahat," kata Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

Selain itu, laga melawan Cultural juga sudah hampir milik Madrid mengingat mereka punya modal bagus usai memetik kemenangan dengan skor 7-1 pada perjumpaan pertama. Tentunya Zizou dengan luasa memainkan pemain pelapis di laga ini, sebut saja James Rodriguez, Martin Odegaard, dan anak Zidane sendiri, Enzo Zidane disebut punya peluang bermain sejak menit awal.

Jelang El Clasico, Cristiano Ronaldo seperti sedang kembali ke puncak permainan terbaiknya, dengan mencetak delapan gol dalam empat pertandingan La Liga.

Total sudah 10 gol dan dua assit dibuat Ronaldo musim ini, membuatnya berada di puncak daftar top scorer La Liga. Dia mengalahkan trio penyerang Barcelona, yaitu Lionel Messi (9 gol), Luis Suarez (8 gol), dan Neymar (4 gol).

Cedera yang dialaminya di final Piala Eropa 2016, membuat penyerang asal Portugal itu terlambat memulai musim ini. Melihat betapa cepatnya Ronaldo kembali ke performa terbaiknya, menunjukkan kualitas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Artikel Tag: el clasico, barcelona, real madrid, cristiano ronaldo