Berita Sepak Bola: Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Kaki Kiper Chapecoense Harus Diamputasi

Penulis:
Rabu , 15:15 WIB
Berita Sepak Bola: Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Kaki Kiper Chapecoense Harus Diamputasi

Jackson Follman harus rela kehilangan kakinya karena kecelakaan pesawat

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Penjaga gawang cadangan Chapecoense, Jackson Follman, menjadi salah satu yang selamat dari tragedi jatuhnya pesawat di Kolombia, namun harus menerima kenyataan bahwa kakinya diamputasi serta mengakhiri karier sepak bolanya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa jumlah yang tewas bukan 76 orang, melainkan 71 orang dalam jatuhnya pesawat yang membawa satu tim Chapecoense ke Kolombia pada hari Senin (28/11) waktu setempat.

Penjaga gawang cadangan berusia 24 tahun, Jackson Follmann, adalah salah satu dari enam orang yang berhasil selamat dari pesawat yang menghujam pegunungan Medellin sekitar jam 22.15 hari Senin waktu setempat, sesaat setelah dikabarkan mengalami masalah elektrikal.

Follman beserta dua rekan setimnya yakni Alan Ruschel dan Neto, adalah para pemain yang selamat dari kejadian ini. Selain mereka, ada jurnalis Rafael Valmorbida, lalu dua kru pesawat Ximena Suarez dan Erwin Tumiri.

Surat kabar asal Brasil, Globo, menyatakan bahwa salah satu kaki Follman harus diamputasi dan dirinya masih berada dalam kondisi kritis di rumah sakit. Sedangkan media asal Kolombia, BluRadio, menyebutkan bahwa kedua kaki Follman yang harus diamputasi, namun otoritas medis belum mengonfirmasi apapun mengenai hal ini.

Orang tua Follman mengatakan bahwa adalah suatu keajaiban anaknya dapat selamat. "Dalam sebuah kecelakaan pesawat, Anda tahu bahwa peluang untuk selamat secara virtual adalah nol. Dia adalah salah satu dari keajaiban Tuhan." ungkap Paul Follman, sang Ayah, kepada Globo.

Marisa, sang Ibu, mengatakan bahwa dalam hatinya yang terdalam ia mengetahui anaknya berhasil selamat.

"Ketika menerima kabar jatuhnya pesawat, suami saya langsung shock. Ia takut dan saya juga, namun hati seorang Ibu tak pernah salah. Hati saya mengatakan bahwa Tuhan melindunginya, dia baik saja." ungkapnya.

Artikel Tag: chapecoense, jackson follman, berita sepak bola